Friday, 1 February 2013

Allah: Kunci Sukses Oezil

Bersama Allah SWT Kunci Sukses Oezil

Sindonews.com - Kita semua tahu Gelandang Real Madrid, Mesut Oezil  adalah seorang muslim. Bahkan dia dikenal gemar melakukan praktik ritual sebelum bertanding.
 

Tweter Mesut Oezil
Oezil biasanya selalu memanjatkan doa atau membaca surat Alfatihah sebelum peluit dibunyikan wasit. Hal itu dilakukan penggawa der Panzer itu agar isa tenang dan fokus selama 90 menit bermain di lapangan. Ia juga rutin setahun sekali mengunjungi makam leluhurnya di Kota Devrek, Turki.
Pasca mengunggah foto jenazah anak kecil yang menjadi korban serangan Israel, saat bermain bola di jalanan Jalur Gaza, Palestina, Oezil meraih banyak simpati. Oezil tersentuh lantaran anak kecil yangt tewas tersebut mengenakan jersey Real Madrid bernomor punggung 23 dengan nama Oezil. Mantan pemain Werder Bremen itu mengunggah satu foto melalui instagram yang menarik perhatian pengikutnya.

Lewat akun officialmesutozil10 yang memiliki hampir 13 ribu pengikut, ia mengunggah foto sedang berdoa di tengah lapangan sebelum pertandingan. Dengan mengangkat kedua tangannya, ia tampak khusyuk melakukan ritual yang selalu dijalaninya setiap sebelum bertanding.

Tidak disebutkan sedang bertanding melawan klub mana, namun Oezil mengenakan seragam tandang Los Blancos. Dalam statusnya, pemain berjuluk 'Si Burung Hantu' menuliskan, "If you forget God, He will also forget you (Jika Anda melupakan Allah SWT, Dia juga akan melupakan Anda)."

Namun ada satu sorotan ketika Oezil mengenakan sebuah kalung dengan model lingkaran di tengah. Setelah diteliti, kalung itu bertuliskan Allah. foto itu pertama kali diunggah akun twitter, @OzilTeam belum lama ini.

Kalung yang dikenakan di leher Pemain Terbaik Jerman 2012 itu diberi tanda lingkaran agar mudah dikenali. Terang saja, gara-gara kalung itu, penggemar Oezil yang notabene Muslim mendadak ramai membahas itu.

Sebelum itu, Oezil sempat menggegerkan publik lantaran mendukung perjuangan pembebasan Palestina dari agresi Israel. Sontak saja, semakin banyak penggemar yang kagum dengan Oezil.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.