Saturday, 2 February 2013

Jam Tangan Berbasis iOS?

Apple & Intel Siapkan 
Jam Tangan Canggih Berbasis iOS


Apple memang terkenal dengan barbagai gebrakan produk inovatifnya. Setelah merangsek pasar melalui portable media player (PMP) iPod, smartphone iPhone, dan tablet iPad, Apple dikabarkan menggandeng Intel untuk menghadirkan jam tangan canggih berbasis sistem operasi iOS, yakni iWatch.

Sebuah laporan yang dikutip dari Bussines Insider mengklaim bahwa Apple menjalin kerjasama dengan Intel untuk merancang jam tangan pintar berbasis sistem operasi iOS, yakni Apple iWatch. Apple iWatch akan menjadi jam tangan stylish dan pintar dipasaran.

Kabar ini diperkuat oleh sebuah sumber yang berasal dari rantai pasokan komponen Apple di China yang mengatakan bahwa jam tangan canggih iWatch akan menggunakan sistem operasi iOS, sebuah layar OLED (Organic Light Emiting Diode) berukuran 1,5 inci, dan dilengkapi Bluetooth.

Sebenarnya kehadiran iWatch bukanlah sesuatu yang baru, karena Apple telah memiliki konsep desain yang sejalan dengan iWatch pada produk yang ada saat ini, yakni iPod Nano. iPod Nano adalah varian iPod yang hadir dengan desain layar yang mungil dan mirip sebuah jam tangan.

Beberapa produsen pernah menawarkan aksesoris untuk iPod Nano dengan nama Watchband yang memungkinkan pengguna menggunakan iPod Mini menjadi sebuah jam tangan dengan memakaikan iPod Nano dan Watchband ke pergelangan pengguna.

Sayangnya, iPod Nano generasi terakhir atau generasi 2012 tak lagi dapat digunakan sebagai jam tangan. Mungkin Apple membaca hal ini sebagai peluang untuk menciptakan perangkat jam tangan canggih iWatch.

Seperti yang dilansir dari CNET (27/12/2012), sampai saat ini tak ada konfirmasi atau keterangan resmi dari Intel maupun Apple mengenai kehadiran jam tangan canggih berbasis iOS, Apple iWatch.

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.