Sunday, 24 February 2013

Hilangkan Notifikasi Facebook

Menghilangkan Notifikasi Facebook 
Tanpa Harus "Unfriend"

Ilustrasi (Bisa Komputer)
Jakarta - Saya yakin, di antara pembaca pasti ada yang punya teman yang senang sekali menggunakan beragam aplikasi yang ada di facebook. Lalu, teman tersebut akan menginvite orang lain untuk juga ikut menggunakan.

Ibaratnya, ia berpikir 'mungkin teman-temanku pasti suka dengan app ini!'. Sehingga pada akhirnya, Anda akan dapat banyak sekali invite aplikasi facebook.

Kalau sudah seperti ini, biasanya akan ada protes di timeline. Teman-teman lainnya yang juga frustasi, akan memberi saran untuk memblok tukang invite atau yang lebih parah lagi, langsung 'loe, gue, end!'.

Di tips trik kali ini, saya akan menunjukkan bahwa ada pilihan lain yang lebih menyenangkan. Yaitu dengan meminta Facebook untuk jangan lagi mengirimkan invite dari suatu aplikasi.

 Contoh notifikasi Facebook

Yang pertama dilakukan adalah, setelah menerima notifikasi, buka dan letakkan mouse pointer pada posisi [x] dari notifikasi tersebut, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut:

 Posisi 'x' untuk menghapus notifikasi selama-lamanya.

Setelah Anda klik [x] tersebut, Facebook akan meminta konfirmasi, apakah Anda benar-benar ingin mematikan notifikasi dari aplikasi tersebut atau tidak. Di sini, Anda jangan ragu. Tujuan kita memang ingin agar tidak lagi ada notifikasi dari suatu aplikasi. Maka, silakan tekan tombol [Turn Off].

 Konfirmasi dari Facebook untuk menghapus notifikasi.

Selanjutnya, Anda akan diberi informasi bahwa tidak lagi menerima notifikasi dari aplikasi yang dimaksud.

Informasi notifikasi sudah berhasil dihapus

Setelah itu, lanjutkan hidup Anda dengan damai, tanpa harus memblok atau meng-unfriend teman :).

Sumber

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.