Monday, 10 December 2012

Ducati Diavel


Ducati Siapkan Diavel Model Touring

OTOSIA.COM - Menggabungkan dua konsep model pada satu jenis motor tampaknya sudah menjadi hal biasa. Dan Ducati yang sudah melahirkan sosok Diavel sebagai motor Cruiser di ajang EICMA 2012 perkenalkan All New Ducati Diavel Strada 2013.

Varian ini pada dasarnya sama dengan versi Diavel pada umumnya. Hanya saja All New Ducati Diavel Strada 2013 ini mengarah pada model motor touring. Dengan tujuan hadirnya model ini, Ducati juga bisa menyasar konsumen yang menyukai produk Diavel yang akan dipergunakan sebagai motor touring sejati.

Secara tampilan All New Ducati Diavel Strada 2013 ini memang memiliki tubuh yang sedikit berbeda dengan model standar sebelumnya. Sebagai versi touring sejati maka terdapat penambahan box disisi kanan dan kiri. Kemudian pada bagian depan juga terpasang windshield dan juga memiliki sandaran punggung untuk penumpang belakang.

Ducati Diavel Strada telah mendapatkan perubahan pada kursi yang didesain lebih besar dengan bantalan yang telah direvisi ulang agar pengendara lebih nyaman saat berkendara jarak jauh. Kemudian pada bagian stang kemudi juga telah disesuaikan untuk kepentingan touring sehingga diperbesar 0.6 inci dan diperlebar 2.36 inci.

Untuk All New Ducati Diavel Strada 2013 yang dipasarkan di kawasan Eropa, grip pada stang motor juga telah dilengkapi dengan penghangat. Untuk segi bobot motor tentu menjadi bertambah karena terdapat beberapa penambahan part dan komponen baru.

Walau bobot yang bertambah sedikit ini tentu tidak menjadi suatu masalah besar bagi Diavel. Sebab dengan mengandalkan mesin berkapasitas 1198cc Testastretta V-Twin masih mampu hasilkan tenaga monster sebesar 162 hp pada 9.500 rpm. Sedang torsi yang dapat dihasilkan mencapai 127 Nm pada putaran 8.000 rpm. (kpl/vin)

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.