Friday, 5 October 2012

iPad 7' Lebih Tipis

"iPad 7 Inci" Lebih Tipis
dari Google Nexus 7 ?

Mock-up iPad Mini disandingkan dengan Nexus 7 dan Kindle Fire HD.

KOMPAS.com - Sebuah gambar mock-up iPad Mini kembali muncul di dunia maya. Di gambar mock-up terbarunya ini, iPad Mini disandingkan dengan tablet berlayar 7 inci lainnya, Kindle Fire HD dan Google Nexus 7. Dari mock-up ini juga, diketahui berapa sebenarnya ukuran dari iPad Mini ini.

Seperti dikutip dari Apple Insider, dummy dari iPad Mini memiliki ketebalan 7,69 mm, lebih tipis dari iPad generasi ketiga yang memiliki ukuran tebal 9,91 mm.

Apple Insider Ukuran iPad Mini.
Selain itu, dummy iPad Mini ini memiliki ukuran lebar 5,3 inci dan tinggi 7,87 inci. Sebagai perbandingan, New iPad memiliki ukuran tinggi 9,5 inci dan lebar 7,31 inci.

Dari gambar perbandingan, iPad Mini terlihat lebih tipis, jika dibandingkan dengan Kindle Fire HD dan Google Nexus 7. Selain itu, perangkat tersebut juga terlihat lebih tinggi dari kedua perangkat tablet tersebut.

Menurut Apple Insider, iPad Mini kemungkinan akan hadir dengan ukuran layar sebesar 7,85 inci. Layar tersebut akan mendukung resolusi 1.024 x 768, sama dengan iPad 2. Dengan resolusinya yang sama, para developer sudah tidak perlu melakukan modifikasi terhadap aplikasi yang mereka kembangkan.

Dari berita sebelumnya, Apple dikabarkan akan memperkenalkan iPad Mini pada 17 Oktober mendatang. Sementara itu, tanggal rilis di pasaran dijadwalkan pada 2 November.

Tablet iPad dengan ukuran mini ini kabarnya pun tengah diproduksi oleh Foxconn dan Pegatron sejak pertengahan September 2012 yang lalu.

Soal harga, rumor-rumor awal menyebutkan bawah iPad Mini akan dibanderol pada kisaran harga 300 dollar AS. 

Sumber : Apple Insider
Editor : Reza Wahyudi
 
Berita Terkait

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.