Sunday, 16 September 2012

Wisata Yogyakarta


Mau Foto-foto Narsis di Yogya?
Ini Dia Tempatnya

Yogyakarta - Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata yang cantik. Ada bangunan bersejarah hingga alamnya yang memukau. Ingin berfoto-foto narsis di Yogya? Ini dia 7 tempat rekomendasi untuk Anda.

Kraton Ngayogyakarta
Dikenal dengan julukan Never Ending Asia, Kota Yogyakarta seolah tidak pernah habis untuk dijelajahi. Satu hal penting yang harus Anda bawa saat ke Yogya adalah kamera. Anda bisa narsis berpose di dalam kamera dengan latar belakang tempat wisatanya. Disusun detikTravel, Jumat (14/9/2012), ini dia 7 tempat untuk foto-foto di Yogya.


Siapa yang tidak tahu Malioboro? Nama jalan ini menjadi primadona di Yogya. Selain dikenal sebagai surganya belanja, Malioboro ternyata dapat menjadi tempat berfoto yang menarik.

Jalan Malioboro
Anda bisa berfoto-foto di sepanjang Jalan Malioboro yang luas. Yang paling terkenal, adalah papan jalan dengan tulisan Jl. Malioboro. Berposelah bersama papan jalan ini. Selain itu, ada juga banyak delman dan becak yang terparkir di pinggir jalannya. Anda bisa menyewa kendaraan tradisional tersebut dan berpose di atasnya. Jepret!

Di malam hari, suasana angkringan akan menyelimuti jalan ini. Tak sedikit traveler bergaya untuk difoto sambil menikmati sajian kulinernya. Jangan malu-malu, Anda juga bisa berpose sambil makan nasi kucing atau sedang menyeruput kopi joss. Jalanan Malioboro sangat nyaman untuk ditelusuri dengan berjalan kaki. Berfoto di sana adalah kegiatan yang menyenangkan.

2. Kraton Ngayogyakarta

Tak jauh dari Malioboro, Kraton Ngayogyakarta juga dapat menjadi tempat berfoto selanjutnya. Keindahan istana sultan dengan bangunan khas dan bernilai seni tinggi ini wajib diabadikan dalam kamera bersama pose Anda.
Kraton Ngayogyakarta
Tidak sulit untuk menuju keraton. Anda bisa berjalan kaki dari Jalan Malioboro atau menyewa becak. Di dalam keraton ada banyak tempat-tempat menarik untuk didatangi. Anda bisa berpose sepuasnya di balairung-balairung mewah, paviliun yang luas, serta museum yang menyajikan beragam peninggalan Kesultanan Yogyakarta.

Dengan harga tiket Rp 5.000, Anda dapat mengelilingi keraton dan merasakan atmosfir khas Jawa. Selain itu, ada juga pertunjukan gamelan, pentas tari-tarian, hingga pagelaran wayang kulit di dalam keratonnya. Tentu, Anda bisa berpose bersama para penari-penarinya yang cantik nan ayu.

3. Benteng Vredeburg

Ingin bergaya dengan suasana aroma Belanda? Datang saja ke Benteng Vredeburg. Letaknya pun tidak jauh dari Keraton Yogya. Dengan tiket masuk Rp 2.000 saja, Anda bisa berfoto sepuasnya di tempat ini.

Benteng Vredeburg
Benteng yang berumur lebih dari dua abad ini masih gagah dan elok untuk dipandangi. Arsitektur bergaya Eropa dapat Anda lihat di tiap sudutnya. Jika membawa kostum ala kompeni Belanda, maka hasil foto yang akan didapatkan akan lebih sempurna dan menarik. Seolah berada di Negeri Belanda.

Tak hanya itu saja, rupannya balutan nuansa Yogya tak luput dari benteng ini. Anda bisa berpose bersama sepeda onthel dengan latar benteng gagah ini. keren!

4. Taman Sari

Terletak di dekat alun-alun selatan, Taman Sari menanti Anda dengan arsitektur bangunan bergaya Eropa-Jawa. Dengan tiket masuk seharga Rp 3.000, Anda bisa masuk ke dalam tempat yang dikenal dengan sebutan Istana Air ini.

Taman Sari
Anda dapat berpose bersama bangunannya yang bergaya unik. Kolam-kolam di dalamnya yang luas dan berwarna biru juga menggoda untuk dipotret oleh kamera. Tak heran, tempat ini menjadi favorit bagi para sepasang kekasih untuk pre-wedding.

Tidak hanya kolamnya saja, Anda juga bisa menelusuri masjid bawah tanah yang bersejarah di dalamnya. Tempat ini sangat unik. Lorong-lorongnya yang panjang dan gelap sangat eksotis untuk Anda. Ada juga tangga-tangga dari batu dengan bentuk yang unik di dalamnya.

5. Candi Prambanan

Berkunjung ke Yogya, kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke CandiPrambanan. Tidak hanya sejarahnya, komplek candi megah ini dapat menjadi latar belakang pose Anda. Candi ini terletak 17 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.

Candi Prambanan
Total candi di sini berjumlah 224 buah. Hal ini menjadikan Candi Prambanan sebagai candi Hindu terbesar di Indonesia. Ada patung-patung, relief, dan banyak bangunan candinya yang eksotis. Dijamin, Anda tak akan puas untuk berfoto di satu candi saja.

Untuk masuk ke candi ini dikenakan biaya Rp 30 ribu. Atau, terdapat satu paket untuk mengunjungi Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko seharga Rp 45 ribu. Selain berfoto, jangan lupa mempelajari kisah cinta Roro Jonggrang di sana. Menarik!

6. Candi Ratu Boko

Setelah dari Candi Prambanan, lanjutkan perjalanan Anda ke Candi Ratu Boko untuk kembali berpose. Candi ini memiliki komplek yang luas dan banyak bangunan yang menarik di dalamnya. Hijaunya rerumputan di sini juga cantik!

Candi Ratu Boko
 Candi ini hanya berjarak 3 km dari komplek Candi Prambanan, atau 17 km dari Kota Yogyakarta. Dengan luas 25 hektar, ada banyak tempat bagi Anda untuk berpose. Candi Ratu Boko memiliki beberapa gapura, candi, candi pembakaran untuk membakar jenazah, kolam yang luas, gua, perbukitan dan masih banyak lagi. Setiap bangunannya pun memiliki arsitektur yang berbeda-beda.

Selain arsitekturnya yang megah, Candi Ratu Boko memiliki pemandangan yang mempesona. Dari Candi Ratu Boko, Anda dapat melihat pemandangan Kota Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Gunung merapi yang megah. Saat cuaca cerah, ada sunset yang cantik dari tempat ini. Tertarik berfoto di sini?

7. Pantai-pantaidi Gunung Kidul

Tidak hanya candi atau bangunan bersejarah saja, Yogya juga mempunyai pantai-pantai cantik di sepanjang Kabupaten Gunung Kidul. Tidak hanya satu, tapi ada sebelas pantai cantik di sini!


Pantai Indrayanti
Terletak sekitar 2-3 jam dari Yogya, perjalanan ke pantai-pantai di Gunung Kidul cukup melelahkan. Akan tetapi, pantai-pantai di sana akan membuat kita jatuh cinta.

Di Pantai Sundak, Anda dapat berfoto dengan tebing-tebing cantik di pinggir pantai. Jika ingin berpose di pantai berpasir putih dan juga halus, ada Pantai Krakal, Pantai Indrayanti dan Pantai Ngandong. Di Pantai Wediembo, Anda dapat berpose sambil memancing ikan dari atas batu karang. Di Pantai Sadeng ada perahu-perahu nelayan yang berjajar rapi, dan masih banyak lagi pantai-pantai cantik di Gunung Kidul. Lengkap bukan?

Itulah tujuh tempat cantik di Yogya untuk kegiatan foto-foto Anda di Yogya. Mungkin, Anda akan menambah beberapa hari dari itinerary Anda karena tempat-tempat tersebut sangat memesona. Nikmati bersama, suasana Yogya!

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.