Monday, 10 September 2012

Target Bom Thorik

Ini Calon Target Bom Bunuh Diri Thorik

Jakarta - Pada Minggu (9/9) malam, pria yang mengaku sebagai M. Thorik ini menyerahkan diri kepada polisi. Pria ini disiapkan sebagai pengantin alias pelaku bom bunuh diri. Apa yang menjadi target penyerang Thorik dan kelompoknya?

"Target sebenarnya belum ditetapkan, tetapi antara umat Buddha, Brimob dan Densus," ujar Kapolsek Tambora, Kompol Donni Eka Saputra, saat dihubungi detikcom, Senin (10/9/2012).


Penyerangan dilakukan Thorik dan kelompoknya karena kekecewaan terkait kasus Rohingya. "Karena kasus Rohingya," ucap Donni. Namun Donni enggan berbicara lebih lanjut, karena pihaknya hanya menangani Thorik hanya pada saat pria tersebut menyerahkan diri.

Ditengarai, Thorik bukan bagian dari jaringan teroris yang selama ini dikenal. Thorik diduga hanya bagian dari kelompok yang sama-sama menyimpan kekecewaan atas sesuatu yang sama.

Saat menyerahkan diri ke Pospol Jembatan Lima, Thorik mengenakan sabuk yang dililiti kabel dan pemicu bahan peledak. Alat tersebut tinggal diisi bahan peledak. Thorik yang datang mengenakan wig berwarna gelap itu juga menyerahkan senjata rakitan dan peluru.

Sebelumnya Thorik diburu polisi setelah bahan peledak yang disimpannya berasap di rumahnya di Jembatan Lima, Tambora, pada Rabu (5/9) malam. Dia kabur meninggalkan istri dan anak tunggalnya.

Pada ledakan bom di Depok pada Sabtu (8/9) malam, seorang pria terluka parah. Pria tersebut sempat diduga Thorik, namun polisi baru memastikannya setelah mengadakan tes DNA. (vit/ndr)




Berita Terkait

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.