Friday, 15 June 2012

Androit Fotografi

HTC Indonesia Rilis Dua Android 
Fotografi: One X dan One V

HTC Indonesia datangkan dua HTC One series, One X dan One V, ke pasar tanah air. HTC One X dibanderol Rp. 6.599.000, sementara harga One V dipatok setengahnya, Rp. 2.999.000. Kedua ponsel berdesain full touchscreen ini mengusung OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dengan optimasi antarmuka HTC Sense 4.0. Pada sisi fitur, One X yang akan menyasar segmen premium menawarkan sederet teknologi teratas di jaman sekarang. Sebut saja, chipset generasi terbaru Nvidia Tegra3 empat inti (Quad Core) dengan clock 1.5 GHz, kapasitas RAM 1 GB, serta ruang memori internal sebesar 32 GB. Layarnya yang 4.7 inch mengusung kaca kapasitif Super IPS LCD2 dengan kerapatan 720x1280 piksel. Secara teori, kombinasi tersebut akan menghasilkan kepadatan 312 ppi (angka yang tergolong tinggi!).

Kamera dan musik begitu didewakan oleh ponsel ini. Lensa kamera One X yang 8 Megapiksel diklaim dapat menghasilkan gambar sebaik kamera tradisional. Sistem pembidikannya dioptimalkan oleh fitur ImageSense, sehingga ponsel dapat mengambil gambar hanya dalam 0.7 detik saja. Sementara penguncian titik fokus dikatakan cuma 0.2 detik. Angka-angka yang sangat menjanjikan!.

Untuk menjaga kualitas gambar, lensa One X yang memiliki bukaan diafragma f/2.0 dikatakan mampu menangkap 40% cahaya lebih banyak ketimbang lensa f/2.4 yang diusung oleh kebanyakan ponsel high-end yang beredar saat ini. Dihadirkan pula fungsi HDR (High Dynamic Range) untuk memaksimalkan gambar pada berbagai tingkat kecerahan.

Kemudian ada Video Pic. Dengan fasilitas ini pengguna dapat mengambil foto dan video secara bersamaan. Misal, saat merekam video, Anda dapat mengambil gambar dengan menekan tombol shutter tanpa menghentikan proses rekam video.

Pada bidang audio, jajaran HTC One series akan terintegrasi dengan Beats By Dr. Dre Audio. Ini adalah fitur untuk meningkatkan kualitas audio agar semburan suara lebih terkontrol dan bertenaga.
Sementara itu HTC One V mengadopsi resolusi kamera 5 Megapiksel dengan aperture yang juga f/2.0. Ponsel dengan bidang kaca 3.7 inch ini ditopang juga oleh ImageSense, pun sistem audio Beats By Dr. Dre Audio. Teknologi yang diusungnya tidak secanggih One X, namun dikompensasi dengan banderol yang lebih menggiurkan: Rp. 2.999.000.

Kedua ponsel akan segera tersedia di pasar dalam waktu dekat. HTC One X bakal tersedia dalam dua pilihan warna: White Polar dan Glamour Grey. Adapun One V cuma hadir dengan opsi warna Jupiter Rock.
Untuk One V, kami telah menyiapkan review lengkapnya pada edisi 143 yang akan terbit mulai 26 April 2012. Sebagai pemanasan, berikut kami sajikan beberapa fitur kunci milik kedua ponsel.

HTC One X
Chipset Nvidia Tegra3 Quad Core 1.5 GHz
OS Android 4.0, dengan HTC Sense UI 4,0
layar sentuh Super IPS LCD2 kapasitif 16 juta warna, 4.7 inch, 720x1280 piksel (dilindungi Corning Gorilla Glass)
Kamera 8 MP + LED flash, video recorder 1080p @30fps
memori internal 32 GB (tanpa slot microSD), RAM 1 GB
HSDPA, mendukung hingga 21 Mbps (downlink), 5.76 Mbps (uplink)
WiFi; DLNA Direct; GPS built-in; NFC; TV-Out; ; audio jack 3.5 mm; Bluetooth 4.0
Gratis layanan DropBox premium 25 GB selama 2 tahun
Baterai Li-Po 1800 mAh

HTC One V
Chipset Qualcomm MSM8255 Snapdragon Single Core 1 GHz
OS Android 4.0, dengan HTC Sense UI 4,0
layar sentuh kapasitif 16 juta warna, 3.7 inch, 480x800 piksel
Kamera 5 MP + LED flash, video recorder 720p @30fps
memori internal 4GB, microSD hingga 32 GB, RAM 512 MB
HSDPA; WiFi; DLNA Direct; GPS built-in; audio jack 3.5 mm; Bluetooth 4.0
Gratis layanan DropBox premium 25 GB selama 2 tahun
Baterai Li-Po 1500 mAh

Disamping dua tipe di atas, pihak HTC Indonesia mengatakan tengah menyiapkan satu lagi One series untuk pasar smartphone Indonesia, yakni HTC One S. Ponsel ini akan membidik area pasar antara One X dan One V, maka harganya pun ada ditengah-tengah.
"Harga One S belum bisa kami sebutkan, yang jelas ada diantara One V dan One X" jelas Djunadi Satrio, Direktur Marketing, HTC Indonesia. Ditambahkan Djunadi, One S kemungkinan hadir di bumi pertiwi pada pertengahan tahun ini, sekitar bulan Juli.

Sumber

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.