Tuesday, 3 April 2012

Rumput Laut

Sarapan Rumput Laut Bikin Langsing

Ghiboo.com - Jika Anda sudah lelah harus berpuasa dari makanan berlemak agar berat badan menjadi ideal, kini sudah tidak perlu lagi. Hanya dengan mengonsumsi rumput lain saat sarapan, Anda tak perlu repot-repot untuk berdiet.
 
Rumput Laut/Foto Ist
Penelitian terbaru menemukan hanya dengan mengonsumsi rumput laut di pagi hari manfaatnya sama seperti berlari di atas treadmil selama 1,5 jam.

Penelitian dilakukan oleh Sheffield Hallam University terhadap 79 pria sehat yang mengalami kegemukan berusia 18-65 tahun. Peneliti menemukan bahwa pria yang makan roti isi rumput laut saat sarapan lebih cepat merasa kenyang, sehingga asupan kalorinya berkurang hingga 179 kali per hari. Jumlah ini sama dengan jumlah kalori yang dibakar di atas treadmil selama 1,5 jam.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa dalam jangka pendek, konsumsi roti isi rumput laut mampu mengurangi asupan energi. Dalam jangka panjang, dapat menyebabkan penurunan berat badan," papar ketua penelitian Anna Hall, seperti dikutip melalui Dailymail, Senin (26/3).

Rumput laut yang memiliki rasa asin seperti garam, tetapi mengandung natrium yang jauh lebih sedikit. Selain membantu mengurangi asupan garam, rumput laut juga membuat perut terasa kenyang sehingga tidak mudah lapar.

Tak hanya itu, setiap butiran rumput laut memiliki tingkat natrium lebih rendah 3,5 persen dibandingkan dengan 40 persen dalam garam.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.