Friday, 27 April 2012

MicroSD Ultracepat

Samsung MicroSD yang Ultracepat

Samsung Ultra High Speed-1
Smartphone dan tablet saat ini telah hadir dengan teknologi terdepan seperti penggunaan prosesor quad-core dan dukungan teknologi LTE. Tambahan berbagai teknologi terbaru itulah yang membuat gadget dapat semakin cepat dan lancar dalam melakukan multitasking serta menyajikan hiburan multimedia, terutama konten-konten video HD.

Sayangnya, seiring peningkatan kualitas, kebutuhan ruang penyimpanan juga semakin meningkat. Untuk itulah kartu memori berkecepatan tinggi dibutuhkan agar akses pemindahan data dari dan ke perangkat smartphone atau tablet menjadi lebih cepat, serta pemutaran video HD lebih sempurna.

Samsung mengeluarkan Ultra High Speed-1 dengan kecepatan ekstra. Inovasi kartu memori terbaru ini hadir dalam model kartu memori SD dengan kapasitas 16GB. Kartu memori ini mengusung teknologi toggle DDR 2.0 64 gigabit 20 nanometer dan controller Samsung yang mendukung akses pemindahan data super cepat, dengan kecepatan baca maksimum 80 MB/detik.

Ini berarti Samsung Ultra High Speed-1 memiliki kecepatan baca mencapai hampir 4 kali lebih cepat dari kecepatan baca maksimum teknologi micro SD saat ini yang rata-rata hanya 21 MB/detik.

Wanhoon Hong dari Samsung mengatakan, "MicroSD card dengan interface UHS-1 ini menawarkan performa yang tinggi untuk smartphone dan aplikasi mobile yang canggih. Dengan kecepatannya, pengguna bisa memutar video langsung dari memory card tanpa harus mencemaskan masalah performa.”

Samsung Ultra High Speed-1 sudah mulai diproduksi akhir Maret 2012, namun belum ada kabar kapan kartu memori berkecepatan tinggi ini akan mulai tersedia secara global.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.