Friday, 9 March 2012

Benteng Terbang

Proyek Top Secret Uni Sovyet

Pada tahun 1930-an tentara Uni Sovyet mempunyai gagasan untuk menciptakan "Benteng Terbang" lengkap dengan persenjataanya yang dapat terbang.  Pada waktu itu mesin jet belum ditemukan, sehingga  pesawat dirancang memiliki sebanyak mungkin baling-baling untuk membawa terbang benteng besar tersebut ke udara.  Sebanyak 25 baling-baling di tanam ke tubuh pesawat tersebut !

Tidak banyak foto yang disimpan mengenai pesawat ini, karena tingginya tingkat kerahasiaan proyek, seperti terlihat pada foto-foto di bawah ini,  salah satu dari pesawat tersebut adalah – Heavy Bomber K-7.

Sekarang ini  pecinta sejarah modern di Rusia (dulu Uni Sovyet) mencoba untuk merekonstruksi kembali rencana yang tersisa yang pernah menjadi Top Secret tentara Rusia tersebut dan rencana yang terbilang Mega Proyek dengan ide yang cukup unik, dinamai dengan Benteng Terbang !








Dapat dibayangkan, jika pesawat ini diciptakan secara massal pada waktu itu, maka tentara Uni Sovyet tentu akan sangat mudah untuk memobilisasi perlengkapan tempurnya kemanapun. Pesawat yang unik ini menjadi benar-benar benteng yang dapat terbang.

Sumber

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.