Wednesday, 21 March 2012

10 Foto: Orang Terkaya di Dunia

10 Orang Terkaya di Dunia

Majalah bisnis Forbes kembali melansir sejumlah orang kaya dunia tahun ini. Carlos Slim, pengusaha telekomunikasi asal Meksiko itu berada diurutan pertama orang terkaya dunia lagi. Jumlah kekayaan Carlos mengalahkan kekayaan pendiri Microsoft Bill Gates yang pernah menjadi orang terkaya dunia sejak 1995. Berikut galeri foto 10 orang terkaya dunia tahun ini.

Meski nilai kekayaannya turun dibanding tahun lalu, Carlos Slim, pengusaha telekomunikasi asal Meksiko ini masih berada diurutan pertama orang terkaya dunia dengan nilai US$ 69 miliar. Pada tahun ini ia ia didenda harus membayar US$ 1 miliar karena praktek monopoli. Di usianya 72 tahun ini, ia lebih banyak mencurahkan waktunya untuk kegiatan filantropis.

Siapa yang tak kenal Bill Gates, pendiri Microsoft. Meski ia tak menduduki urutan pertama tp tahun ini ia masih bertengger di posisi kedua orang terkaya dunia dengan nilai kekayaan US$ 61 miliar atau Rp 555 triliun. Dengan kekayaan yang melimpah itu, Bill Gates dikenal sebagai orang yang dermawan. Ia pernah memberikan US$ 28 miliar untuk pemberantasan penyakit polio di India.

Warren Buffet, 81 tahun, juga biasa disebut "super investor" and "Oracle of Omaha". Kekayaannya pada tahun ini mencapai US$ 44 miliar atau Rp 400,3 triliun. Dan pada tahun ini ia berada pada peringkat ke-3 orang terkaya dunia. Saat ini ia telah mundur sebagai CEO dari perusahaannya, Berkshire Hathaway.

Bernard Arnault adalah orang terkaya di Eropa dan terkaya nomor empat di dunia. Pengusaha gaya hidup dan barang mewah ini selama ini mengumpulkan kekayaan US$ 41 miliar atau Rp 373 triliun.

Posisi kelima dipegang Amancio Ortega. Pada tahun sebelumnya ia masuk dalam urutan keenam orang terkaya di dunia. Ortega adalah pendiri kelompok fashion Inditex, yang salah satu produknya adalah Zara.Pria 75 tahun ini punya kekayaan US$ 37.5 miliar atau Rp 341,2 triliun.

Urutan ke-6 orang terkaya dunia diduduki CEO raja software Oracle, Larry Ellison. Pria asli Amerika ini punya nilai kekayaan US$ 36 miliar atau Rp 327,5 triliun.

Eike Batista adalah pengusaha oil, gas dan emas. Kali ini berada pada peringkat tujuh orang terkaya dunia dengan nilai kekayaan US$ 30 miliar atau sekitar Rp 272,9 triliun.

Swede Stefan Persson, 64 tahun, adalah chairman jaringan toko pakaian H&M. Pada tahun ini ia masuk dalam peringkat delapan orang terkaya dengan nilai kekayaan US$ 26 miliar atau sekitar Rp 236,5 triliun.

Warga Hong Kong ini kembali masuk peringkat 10 orang terkaya dunia sejak tahun 2007. Sejak tahun 2004, ia dikenal sebagai orang terkaya di kawasan Asia. Saat ini dia memiliki kekayaan sebesar US$ 25.5 miliar atau Rp 232 triliun.

Karl Albrecht, 92 tahun, adalah pendiri jaringan supermarket ALDI's. Ia masuk dalam daftar 10 orang terkaya dunia dengan nilai kekayaan US$ 25.4 billion atau sekitar Rp 230 an triliun. Dia juga memegang gelar orang terkaya di Jerman.

Sumber

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.