Wednesday, 20 April 2011

Franky Sahilatua Tutup Usia

Pelantun "Orang Pinggiran" Itupun
Pergi Untuk Selamanya

Franky Sahilatua
Jendela Informasi - Baru saja Indonesia kehilangan penyanyi dan musisinya, kini Indonesia kembali kehilangan  seorang penyanyi sekaligus musisi senior, kali ini pelantun tembang "Orang Pinggiran dan "Perahu Retak", yang bercerita tentang ketidakadilan. Franky Sahilatua menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta, pada Rabu 20 April 2011, sekitar pukul 15.15 WIB, karena penyakit kanker sumsum tulang belakang yang dideritanya.

Monday, 18 April 2011

Chris John VS Daud Yordan


"The Moment Of Truth"
Chris John 
Pertahankan Gelar
Dengan Angka 


Chris John (kanan) usai mengalahkan Daud Jordan dalam pertandingan The Moment of Truth di Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4) malam. Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Chris John VS Daud Yordan
Jendela Informasi - Dari ajang pertarungan perebutan gelar Juara Dunia Tinju Kelas Buluh versi WBA, bertarung sesama petinju Indonesia, antara juara bertahan Chris "The Dragon" John (31), melawan penantang peringkat 5 dunia WBA Daud  "Cino" Yordan (24), berlangsung di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. 

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dibawakan oleh Mike “Idol” Mohede. Chris John kali ini naik ring, guna mempertahankan gelarnya dengan rekor, 44 kali  menang,  menang KO 22 kali diantara dengan menang KO dan 2 kali seri, serta tidak pernah kalah, pertarungan ini disiarkan langsung oleh salah satu stasiun tv swasta. Sang Juara bertahan, bertarung dari sudut merah, dengan mengenakan celana putih dengan garis merah, sedangkan penantangnya Daud Yordan,  mengenakan cekana hitam denga  lis lidah api,. Pertarungan kedua petinju ini di pimpin oleh Raul Caig dari Negeri Paman Sam.


Chris John melancarkan pukulan hook kepada Daud Jordan pada pertandingan The Moment of Truth di PRJ Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4). Foto: Antara/Rosa Panggabean
Awal rounde pertama kelihatan kedua petinju saling menjajaki kemampuan masing-masing, namun pada rounde berikatnya mulai jual beli pukulan, pada round ke 3, kedua pentinju kelihatan  saling mengeluarkan pukulan terbaiknya dan pertarungan berjalan menarik, kelihatan mata kiri Yordan kelihat membengkak, bel round ke 4 berbunyi, sang penantang Daud Yordan , langsung melakukan penyerangan dan mencoba untuk bertarung rapat, namun Chris John tetap menjaga jarak, pada rounde ini, John kelihatan mampu lebih banyak menyarangkan pukulan ke wajah Yordan.

Pada rounde 5 kedua petinju bertarung dalam jarak rapat, beberapa kali pukulan John berhasil bersarang di wajah Yordan, hingga memasuki akhir rounde 5, kelihatan Yordan tak dapat menahan emosi, dia mencoba  mendorong John. Pada Rounde 6 pertarungan semakin menarik, kedua petinju saling serang dan jual beli pukulan.

Rounde 7 pertarungan semakin menarik, kedua petinju saling melepas pukulan hoch dan uppercut, namun beberapa pukulan Yordan mampu di block dengan baik oleh sang juara bertahan, dilanjutkan dengan rounde 8, pukulan hock kanan John mendarat dgn telah disusul uppercut, hingga akhir rounde ke 8, beberapa kombinasi pukulan dari John mendarat ke wajah Yordan.


Chris John melancarkan pukulan kepada Daud Jordan pada pertandingan The Moment of Truth di PRJ Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4). Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Rounde 9pun berlanjut, kali ini kedua petinju bertarung dalam jarak rapat, membuat pertarungan semakin menarik, keliatan beberapa kali long hoch dan hock John mendarat degan telah.  Demikian pula halnya dengan Yordan, terus mengejar dan mencoba membongkar pertahan John dan hasilnyapun beberapa balasan pukulan Yordan berhasil mendarat dengan baik di wajah John.

Memasuki rounde ke 10,  John berusaha menyerang dengan hock dan kombinasi uppercut dan long hoch, hal ini membuat Yordan sedikit kewalahan membuat Yordan, pada rounde 11, seperti pada rounde-rounde sebelumnya, Yordan mencoba mendesak John, namun beberapa kali pukulannya masih membentur benteng pertahan John yang begitu rapi, sebaliknya Yordan beberapa kali menerima pukulan John. Pada rounde terakhir, kelihatan kedua petinju kelihatan saling ingin menjatuhkan, jual beli pukulanpun tak terelakkan, namun hingga bel rounde 12 berbunyi kedua petinju masih bisa berdiri di atas ring. Siapapun yang akan keluar sebagai  pemenang pada pertarungan kali ini, nantinya akan menghadapi juara WBA lainnya, yakni Yurioris Gamboa dari Kuba.


Chris John diangkat oleh pelatihnya Craig Christian usai mengalahkan petinju Daud Jordan pada pertandingan The Moment of Truth di Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4). Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Chris John yang menyandang gelar Super Champion kelas bulu WBA kembali mempertahankan gelar juara untuk ke-14 kalinya. The Dragon menang angka atas Daud "Cino" Yordan pada pertandingan yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/4). Chris John berhasil menang angka mutlak. Dari tiga juri yang bertugas, yaitu juri I, memberi nilai 112 - 116, juri  II , memberi nilai 112 - 116, juri III, memberi nilai 111 - 117, dari ke tiga juri, semua memberi kemenangan buat petinju berusia 31 tahun itu.  

Friday, 15 April 2011

Arie Wibowo Wafat

Arie Madu & Racun Wibowo 
Tutup Usia

Jakarta - Jendela Informasi, "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun" Siapa yang tak mengenal syair lagu berikut :  "Madu ditangan kananmu, Racun di tangan kirimu" atau "Aku suka singkong, Kau suka keju"  demikian sebait syair yang sangat terkenal di era tahun 80an yang di lantunkan oleh Ari Wibowo. Kini pelantun tembang itu telah tiada, beliau meninggal dunia pada usia 59 tahun, malam tadi Kamis 14 April 2011 sekitar pukul 21.00 WIB, Arie menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat.

Thursday, 14 April 2011

Rosihan Anwar Wafat

Tokoh Pers Nasional & Wartawan Senior
Rosihan Anwar Tutup Usia

Jakarta - Jendela Informasi, Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun, hari ini, kembali Bangsa Indonesia, kehilangan putra terbaiknya. Tokoh Pers Nasional  sekaligus wartawan senior Rosihan Anwar kembali menghadap yang kuasa.  Lelaki kelahiran  Kubang Nan Dua Kabupaten Solok, 10 Mei 1922 dan tutup usia di Jakarta 14 April 2011.  Anak ke empat dari 12 bersaudara, putra Anwar Maharaja Sutan, seorang  Demang di Padang Pantai Barat Sumatera ini, almarhum meninggal dunia dalam  perjalanan ke Rumah Sakit, diduga karena sesak nafas dan jantung, pada Kamis pagi  jam 08.15 WIB, di Rumah Sakit Metropolitan Media Center (MMC) Kuningan Jakarta dalam usia 89 tahun. Dari Rumah Sakit, selanjutnya  jenazah almarhum langsung dibawa oleh pihak keluarga dan disemayamkan di Rumah Duka Jalan Surabaya No. 13 Menteng, Jakarta Pusat. Tokoh Pers Nasional sekaligus wartawan senior ini beristrikan Siti Zuraidah (telah wafat lebih dahulu), pada masa Pemerintahan Orde Baru,  Rosihan Anwar mendapat penghargaan Bintang Maha Putra Kelas 3, meskipun pada akhirnya rezim Orde Baru  tak urung membredel korannya, karena di sinyalir sangat kritis dengan kebijakan  pemerintah yang di nilai  tidak membela  kepentingan masyarakat luas.

Tuesday, 12 April 2011

10 Laptop Terbaik


Laptop Terbaik Pada Tahun 2011

Pada Tahun ini, banyak produsen-produsen laptop, mengeluarkan hasil produknya, bahkan seperti jamur di musim hujan. Hampir semua jenis laptop  menawarkan fasilitas yang paling canggih dengan fitu-fitur terbaru, tentunya hal ini membuat  harga jadi bersaing. Bagus memang, sehingga menjadikan konsumen banyak pilihan, tak heran justru hal yang sedemikian itu membuat para pemburu laptop menjadi sedikit kebingungan, terutama bagi masyarakat awam.

Hal tersebut disebabkan karena banyaknya jenis laptop yang beredar dipasaran, sehingga  untuk membeli/memilih Laptop yang bagus membuat para konsumen mengalami masalah alias bingunng.  Namun tak perlu khawatir, karena di sini ada daftar 10 Laptop terbaik pada tahun 2011 ini yang layak direkomendasikan untuk anda beli.

Daftar ini dibuat berdasarkan pertimbangan kualitas, fasilitas, Layar, Prosessor, hingga faktor-faktor pendukung lain, yang mempengaruhi kinerja Laptop tersebut.

Berikut ini adalah 10 daftar Laptop terbaik beserta Spesifikasinya :

1. Apple MacBook Pro 

• OS: Mac OS 10.6: Snow Leopard
• Screen: 17-inch, 1920×1200
• Processor: Quad core Intel i7 2.2Ghz
• Graphics: Intel HD Graphics 3000, with 1GB AMD Radeon HD 6750M
• Memory: 4GB (2x2GB)
• Storage: 750GB
• Optical drive: Yes
• Battery claimed: Seven hours
• Connections: FireWire 800, 3xUSB 2.0, Thunderbolt, Audio in, Audio out, N Wi-Fi, Bluetooth    2.1, Express card
• Dimensions/Weight: 250x393x27mm/2.99kg

2. HP Envy 14


• Intel(R) Core(TM) i7-720QM Quad Core processor (1.6GHz, 6MB L3 Cache) with Turbo Boost up to 2.8 GHz
• 1GB ATI Mobility Radeon(TM) HD 5650 DDR3 graphics [HDMI] – For Quad Core Processors
• 6GB DDR3 System Memory (2 Dimm)
• 640GB 7200RPM Hard Drive with HP ProtectSmart Hard Drive Protection
• 8 Cell Lithium Ion Battery (standard) – Up to 6.0 hours of battery life +++
• 14.5″ diagonal High Definition HP BrightView Infinity LED Display (1366×768)
• SuperMulti 8X DVD+/-R/RW with Double Layer Support
• HP TrueVision HD Webcam and Dual Digital Integrated Microphones
• Intel Wireless-N Card with Bluetooth
• Backlit Keyboard
• Adobe(R) Photoshop(R) Elements 8 & Adobe Premiere(R) Elements 8

3. Toshiba Portege R700


• 13.3″ HD widescreen LED-backlit display
• Intel Core i3, i5, i7 processor options
• 4GB DDR 3 RAM
• Airflow Cooling Technology
• Premium raised keyboard
• TouchPad with customizable Multi-Touch Control
• Windows 7 professional
• ExpressCard, eSATA/USB combo port, webcam
• DVD SuperMulti drive
• Docking capabilities

4. Alienware M11X


• Intel Core TM 2 Duo SU7300 (1.3GHz/800Mhz FSB/3MB cache)
• Genuine Windows® 7 Ultimate 64-Bit
• 2, 4, 8GB Dual Channel DDR3 at 800MHz
• Mobile Intel® GS45 Chipset
• 1024MB NVIDIA® GeForce® GT335M
• 11.6 inch display (1366X768)
• Internal High-Definition 5.1 Surround Sound Audio
• Up to 640GB5 SATA II hard drive (7200RPM)
• (Optional) External USB Slot-Loading DVD Burner (DVD±RW)
• 8 Cell Prismatic (64 whr) – Primary
• IEEE 1394a (4-pin) port
• Integrated Ethernet RJ-45 (100 Mbps)
• Audio In / Microphone Jack (remarkable for 5.1 audio)
• Two Built-In Front Speakers
• Height: 32.7mm (1.29 inches)
• Width: 285.7mm (11.25 inches)
• Depth: 233.3mm (9.19 inches)

5. Dell Inspiron i14R


• 2.13GHz Intel Pentium Core i3-330M processor with 3MB cache
• 4GB DDR3 SDRAM at 1066MHz
• 500GB, 5400 RPM hard drive; 8x Dual-Layer DVD+/-RW Drive
• Integrated Intel HD Graphics and 14-inch High-Definition WLED
• Genuine Windows 7 Home Premium (64-Bit) operating system
Processor, Memory, and Motherboard
• Processor: 2.26 hertz Intel Core i3
• RAM: 4 GB
• Memory Slots: 2
• Hard Drive: 500 GB
• Speed: 5400 rpm

6. Asus UL 30 A


• 13.3-inch LED-backlit display
• A full-sized island-style keyboard
• Integrated web camera
• Pre-installed Microsoft Windows 7 Home Premium OS
• 4GB RAM
• 500GB hard drive
• 1.3GHz Intel SU7300 core 2 duo processor
• 3 USB slots
• Multi-format memory card reader
• Altec Lansing speakers, & SRS surround
• HDMI port

7. HP Pavilion DV6

• Chipset: AMD M770
• L2 Cache : 1MB
• FSB : Up to 3600MHz
• 4GB PC2-6400 DDR2 RAM (800MHz)
• 320GB SATA Hard Disk Drive with HDD Protection ( RPM 5400)
• Super Multi Drive DVD +/- RW / +/-R Writer (Light Scribe)
• 15.6″ Widescreen (WXGA) with Bright view Technology
• Windows Vista Home Premium Operating System (32Bit)
• Fingerprint Reader
• VGA Webcam
• Microphones
• Integrated 802.11a/b/g/draft-n Wireless LAN
• Bluetooth
• ATI Mobility Radeon HD 4650 -1GB Dedicated Graphics
• One HDMI v1.3 Port
• One eSATA/USB Combo Port
• 3 USB 2.0 Ports
• Weight : 2.93Kgs
• 6 Cell Lithium Battery
• Carry Case
• HP Mobile Express Card Remote Control
• HP Games

8. Toshiba Satellite L 645 D

• 14.0 inches of diagonal wide screen TruBrite TFT screen
• 1366 x 768 pixel of screen resolution
• 1MB L2 cache
• 3GB DDR3 system memory
• 320GB (5400 RPM) hard disk drive
• Microsoft Windows 7 Home Premium operating system (64-bit version)
• 2.2 GHz AMD Athlon II Dual-Core P340 processor
• ATI Radeon HD 4250 graphics card
• 8x SuperMulti DVD drive
• Toshiba Media Controller
• Wi-Fi networking connectivity
• Fast Ethernet (10/100)
• Microsoft Office Starter 2010
• Multi in 1 digital media reader
• Built-in stereo speakers with Dolby Advanced Audio
• 3 total USB 2.0 ports with 1 eSATA/USB combo port
• 6 cell/48Wh Lithium Ion battery
• VGA video output
• Microphone and headphone jacks
• 13.3 x 9.13 x 1.5 inches of dimension
• 4.98 pounds of weight

9. Lenovo G550

• Intel Pentium Dual-Core T4200 (2.00GHz, 1MB L2 cache, 800MHz FSB)
• Microsoft Genuine Windows Vista Home Premium (w/ SP1)
• 15.6-inch glossy 16:9 display (1366×768)
• Intel Graphics Media Accelerator 4500MHD
• 3GB DDR3 1066MHz RAM
• 250GB Western Digital 5400RPM HDD
• SuperMulti DVD+/-RW Optical Drive
• Broadcom WiFi (802.11b/g), 10/100 Ethernet, Modem
• 6-Cell 11.1V 48WHr Battery
• Limited 1-year standard parts and labor warranty
• Dimensions: LxWxH, 14.9 x 9.6 x 1.4″
• Weight: 5lbs 9.0oz

10. Apple MacBook Air
 

• Brand : Apple
• Model : MacBook Air (1.86 GHz)
• Processor : Intel core2 Duo
• Operating System : Mac OS X + Life
• Display Screen Size & Type : 13.3″ Inch & LED-backlit
• Display Resolution : 1280 * 800
• Processor Cache Memory : 6144 KB
• RAM: 2048 MB
• Hard Disk Drive: 128 (Solid State)
• Video Display Card: Dedicated
• Video Card Memory: 256 MB
• Wi-fi : 802.11n
• USB Port: 1
• Mouse Type: Touchpad
• Weight: 1.36 Kg
• Battery Life: 4.5 Hours
• Color Option: Aluminum
• Warranty Period: One Year

Sumber : dikutip dari serba sepuluh

Lenovo LePad

"Lenovo LePad" 
Tablet Android PC China 

Jakarta - Produsen komputer asal Cina: Lenovo, akhirnya resmi meluncurkan Tablet PC yang dilabel LePad. Produk besutannya ini dipersiapkan bersaing di pangsa pasar yang dikuasai iPad Apple. Meski sempat dikabarkan tertunda untuk peluncurannya, tapi akhirnya Tablet PC ini dikabarkan sudah tersedia di Negara asalnya.

Lenovo LePad
Lenovo LePad disebut-sebut merupakan tablet Android terbaik yang resmi buatan Cina. Tablet ini dilengkapi dengan layar 10.1 inci, prosesor 1.3GHz, dan masih menjalankan OS Android versi Froyo dengan antarmuka kustom LeOS. Lenovo LePad juga telah diperkenalkan di ajang CES 2011 dengan opsi untuk membelinya sebagai bagian dari notebook Ideapad U1 Hybrid.

Juru bicara Lenovo Jay Chen juga mengatakan bahwa produk mereka itu segera dijual ke luar China. Disebutkannya pula, ini adalah bagian dari strategi bisnisnya yang agresif di ranah perangkat internet mobile dan membuat divisi khusus yang dibentuknya, Mobile Internet dan Digital Home Business Group bisa lebih mampu bersaing.

Berikut adalah harga yang dibanderol untuk Lenovo LePad

* 16 GB Wi-Fi only  – 3,499 yuan atau sekitar 4.6 juta rupiah
* 32 GB Wi-Fi only – 3,999 yuan atau sekitar 5.3 juta rupiah
* 16GB 3G + Wi-Fi  – 4,599 yuan atau sekitar 6.1 juta rupiah
* 32GB 3G + Wi-Fi  – 5,299 yuan atau sekitar 7 juta rupiah

Selain berkompetisi dengan pesaing beratnya, iPad, tablet dengan layar 10,1 inch ini juga siap bertarung dengan tablet yang dibuat kompetitor lain seperti Dell, Samsung Electronics dan Research In Motion.

Monday, 11 April 2011

Acer iPad


Acer Iconia Tab A500



Price and Specifications

Again, a Android tablet comes in US.
Acer Iconia Tab A500, the Honeycomb Android OS, sets to come in US on April 24.
The gadget also reported available for pre-order at Best Buy.
The price of the device is about USD499.99.
iPad 2 and Samsung Galaxy Tab market will be eat buy this tablet.

Specifications:
  • OS Android Honeycomb
  • Processor Nvidia Tegra 2 SoC 1GHz dual-core
  • Weight 766 gram
  • Display 10.1 inch
  • Dimension 13.2mm x 260mm x 177mm
  • Front Camera 5MP and back 2MP
  • RAM 1GB
  • Battery 3260mAh : 8 hours for video HD and 10 hour for web surfing
  • Internal Memory 16GB

Saturday, 9 April 2011

Mu'allaf Negeri Kangaroo

Pada Usia 33 Tahun
Hidayah Itu Datang Padanya


Adrian "Muallaf" Pedrick
Jendela Informasi - Ibarat kata, kalau Allah SWT berkehendah, tiada yang mustahi bagiNYA. Kali ini  kehendak Allah SWT dan Hidayah itu merasuk dalam hati sanubari seorang pemuda asal negeri Kangguru (Australia,-red) yang berprofesi sebagai guru,  Adrian Pedrick (33), pemuda yang saat ini tinggal di salah satu apartemen bilangan Casablanca, Jakarta,  dengan tulus dan ikhlas serta keinginan sendiri, rela melepas agama yang dia yakini sejak lahir yaitu, Kristian Katholik, menggantinya dengan Agama baru, yakni Islam ( rahmatan lilalamin). Adrian berikrar dan mengucap Kalimat Sahadat didampingi oleh calon istri dan bapak mertuanya, dalam acara tersebut dibimbing oleh Ustadz Anwar Sudjana, pada Jum'at (09/04/2011), di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Usai mengucap Kalimat Sahadat, sang Ustadzpun bertanya, "Adrian, kamu orang apa sekarang ? Moelem , jawabnya tegas. Hadirin yang hadirpun menyambutnya dengan tawa dan tepuk tangan, Ustadz Anwarpun  langsung membacakan do'a dan diamini oleh segenap hadirin yang turut menyaksikan acara tersebut, cukup ramai memang, karena baru usai pelaksanaan sholat Jum'at. Acarapun diakhiri dengan pemberian bingkisan, berupa buku-buku tuntunan agama Islam serta ucapan selamat dari hadirin.

Adrian saat mengucap Kalimat Sahadat
Namun dibalik itu, terbersit cerita, bahwa rencananya sang Mu'allaf akan melangsukan pernikan sekitar bulan Desember nanti, dara yang disunting adalah wanita Indonesia bernama Puri Dwi Cahyani, (27),  setelah dikonfirmasi, sang calon isteripun mengamininya sambil berucap; "Do'a-in ya Mas" ujarnya, sambil tersenyum simpul.

Dari kiri ke kanan, Bapak calon mertua, Ustd. Anwar, Adrian (mu'allaf), Dwi Cahyani (calon Isteri)
Alhamdulillah, selamat deh buat Adrian & Dwi Cahyani, semoga Allah SWT, selalu melimpahkan Rahmat dan Karunianya  serta mempertebal Iman & Islamnya, hingga nantinya membina rumah tangga yang Sakinah Mawaddah Warrahmah. Amin Yaa Robbalallami. (AC/JI)

Al-Qur’anul Karim


Keistimewaan Al-Qur’anul Karim
&
Nabi Muhammad SAW

Usdt. Ihsan Tandjung

Jakarta - Salah satu keistimewaan Ummat Islam dibandingkan ummat lainnya ialah jaminan Allah terhadap Kitabullah Al-Quranul Karim. Al-Qur’an merupakan satu-satunya Kitab Allah yang dipastikan akan terpelihara keasliannya semenjak pertama kali diwahyukan kepada Nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wa sallam hingga tibanya hari Kiamat. Hal ini tidak ditemukan di dalam Kitab Allah lainnya yang telah diwahyukan kepada para Nabi terdahulu. Baik itu Kitabullah Taurat yang di wahyukan kepada Nabiyullah Musa ‘alaihis salam maupun Kitabullah Injil yang diwahyukan kepada Nabiyullah Isa ‘alaihis salam. Tidak ada satupun ayat di dalam Taurat (mereka menyebutnya Perjanjian Lama) maupun Injil (mereka menyebutnya Perjanjian Baru) yang menyatakan bahwa otentitas kedua kitab tersebut bakal terjamin. Itulah sebabnya dewasa ini ditemukan berbagai versi Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Antara satu dengan lainnya terdapat banyak sekali perbedaan. Tidak seragam. Sementara dimanapun dan kapanpun dalam sejarah, Al-Qur’an senantiasa ditemukan dalam keadaan seragam. Tidak ada perbedaan satu hurufpun di antara semua Al-Qur’an yang beredar di seluruh dunia.


إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. (QS Al-Hijr [15] : 9).

Namun keistimewaan Al-Qur’an bukan hanya terletak pada jaminan keterpeliharaan keasliannya semata. Al-Qur’an diwahyukan Allah kepada Nabi Akhir Zaman agar menjadi petunjuk bagi segenap ummat manusia, tanpa kecuali. Oleh karenanya Nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wa sallam juga ditegaskan Allah diutus untuk segenap ummat manusia, bahkan menjadi rahmat bagi segenap alam semesta. Al-Qur’an bukan kitab khusus untuk menjadi petunjuk bagi ummat Islam semata. Nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wa sallam tidak diutus untuk menjadi Nabi bagi bangsa Arab semata.


شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ

(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia. (QS. Al-Baqarah [2] : 185).


وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلا كَافَّةً لِلنَّاسِ

Dan Kami tidak mengutus kamu (Muhammad), melainkan kepada umat manusia seluruhnya. (QS. Saba [34] : 28).

وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ

Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (QS. Al-Anbiya [21] : 107).

Sedangkan Nabi Musa ‘alaihis salam maupun Nabi Isa ‘alaihis salam diutus hanya khusus bagi sekelompok manusia yaitu Bani Israel alias ketuunan Nabi Ya’qub ‘alaihis salam yang nama lainnya ialah Nabi Israel ‘alaihis salam. Kitab Taurat dan Injil dengan demikian juga dimaksudkan untuk menjadi petunjuk sebatas bagi Bani Israel, bukan untuk segenap ummat manusia.

وَآتَيْنَا مُوسَى الْكِتَابَ وَجَعَلْنَاهُ هُدًى لِبَنِي إِسْرَائِيلَ

Dan Kami berikan kepada Musa ‘alaihis salam kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israel. (QS Al-Isra [17] : 2)

وَيُعَلِّمُهُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرَاةَ وَالإنْجِيلَ وَرَسُولا إِلَى بَنِي إِسْرَائِيلَ

Dan Allah akan mengajarkan kepadanya (Isa ‘alaihis salam) Al Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil. Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel. (QS. Ali-Imran [3] : 49).


Inilah keistimewaan peranan Al-Qur’an sekaligus peranan Nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wa sallam yang sungguh sangat berbeda dengan peranan Taurat maupun Injil atau peranan Nabi Musa ‘alaihis salam maupun Nabi Isa ‘alaihis salam. Al-Qur’an dimaksudkan Allah untuk menjadi petunjuk bagi segenap manusia, apapun bangsa, suku, warna kulit, bahasa bahkan agamanya. Nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wa sallam diutus Allah agar menjadi Nabi bagi segenap manusia di muka bumi apapun latar belakangnya. 

Sedangkan Taurat dan Injil maupun Nabi Musa ‘alaihis salam dan Nabi Isa ‘alaihis salam diwahyukan dan diutus Allah untuk menjadi petunjuk dan Nabi bagi Bani Israel semata. Allah tidak pernah mengamanatkan kepada Nabi Musa ‘alaihis salam maupun Nabi Isa ‘alaihis salam agar mendakwahkan Taurat atau Injil kepada kalangan di luar Bani Israel. Sedangkan Nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wa sallam jelas diamanatkan Allah agar mendakwahkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada segenap ummat manusia, baik dia itu bangsa Arab atau bukan, muslim ataupun bukan. Dan itu juga berarti bahwa kita ummat Islam, selaku pengikutnya berkewajiban mempromosikan Al-Qur’an agar menjadi petunjuk bagi segenap ummat manusia, baik mereka beriman kepadanya maupun tidak.

Permasalahan ini sangat penting mengingat bahwa dewasa ini kita sedang menjalani era penuh fitnah dimana upaya menyelewengkan makna seperti di atas luar biasa dilakukan oleh kaum kuffar dibantu kaum munafiqun. Salah satu fitnah yang sengaja disebarkan ialah virus faham pluralisme. Awalnya pluralisme cuma menawarkan gagasan “keharusan menghormati segenap penganut agama, apapun agamanya”. Sampai sebatas ini, Islam tidak mempermasalahkan, bahkan sesuai dengan ajaran Islam. Namun kaum pengusung pluralisme tidak berhenti hingga di situ. Mereka selanjutnya mempropagandakan bahwa “semua agama sama, semua agama baik, bahkan semua agama benar.” Inilah racunnya. Ketika seorang yang mengucapkan dua kalimat syahadat menelan begitu saja logika berfikir pluralisme hingga setuju dengan gagasan semua agama sama baiknya, sama benarnya, maka di situlah masalah muncul. Sebab jelas berdasarkan uraian di atas bahwa tidaklah sama antara satu agama dengan agama lainnya. Bahkan antara tiga agama terbesar dunia dewasa ini –Islam, Kristen dan Yahudi– kedudukan dan peranannya tidaklah sama dan tidaklah setara.


Tidak saja kitab suci kaum Yahudi dan Nasrani dewasa ini telah mengalami distorsi yang begitu hebat, kemudian ditambah lagi bahwa Allah Rabb semesta alam mengamanatkan kepada Ahli Taurat maupun Ahli Injil untuk menjadikan kedua kitab tersebut petunjuk sebatas bagi kalangan Bani Israel, bukan untuk segenap ummat manusia. Sementara itu kitab suci Al-Qur’an tidak saja terjamin keasliannya sebagaimana pertama kali diwahyukan kepada Nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wa sallam lima belas abad yang lalu, melainkan ia juga diperuntukkan bagi segenap ummat manusia di muka bumi hingga tibanya hari Kiamat.

Namun realitas dunia saat ini justeru kita menyaksikan bahwa ummat Islam alias Ahli Al-Qur’an justeru menjadi ummat yang mengekor kepada tradisi/budaya/kebiasaan kaum Yahudi dan Nasrani yang notabene dewasa ini merupakan pemimpin dunia modern. Tidak bisa kita pungkiri bahwa dunia dewasa ini dipimpin oleh kaum Barat yang terdiri dari Judeo-Christian Civilization (Peradaban Yahudi-Nasrani). Pantaslah bilamana dunia modern dewasa ini berada dalam perjalanan yang tidak jelas menuju masa depannya. Sebab yang memimpin dunia modern adalah fihak yang tidak memiliki wahyu yang masih asli bersumber dari Allah Rabb semesta alam, bahkan kalaupun mereka bisa menghadirkan kitab suci mereka yang asli namun Allah tidak pernah mengamanatkan kedua kitab suci mereka itu untuk menjadi petunjuk bagi segenap ummat manusia. Kedua kitab suci tersebut –Taurat dan Injil– hanya diperuntukkan bagi sekelompok kecil ummat manusia, yakni Bani Israel.

Sebaliknya, karena kebodohan dan kelemahan mental, ummat Islam justeru merelakan dirinya mengekor kepada berbagai konsep yang ditawarkan oleh kaum Yahudi dan Nasrani pemimpin dunia modern. Sebagian besar Ahli Al-Qur’an dewasa ini mengidap penyakit inferiority complex,  alias mental pecundang sehingga mereka tidak keberatan mengekor kepada fihak Barat yang sesungguhnya berada dalam kesesatan. Padahal justeru ummat Islam-lah satu-satunya kelompok manusia di muka bumi yang masih memiliki kejelasan kitab suci yang bersumber dari Allah Rabb semesta alam. Bahkan Allah telah melegalisir kitab suci tersebut agar diperlakukan sebagai petunjuk bagi segenap ummat manusia, bilamana mereka ingin selamat. Artinya, sesungguhnya hanya ummat Islam-lah satu-satunya fihak yang layak memimpin dan membimbing ummat manusia di era modern ini menuju kehidupan sejahtera secara hakiki dan abadi. Tetapi sayang seribu kali sayang, justeru tidak sedikit muslim dewasa ini yang bilamana diajak untuk diberlakukannya syariat Islam alias hukum Allah alias hukum Al-Qur’an, malah menolaknya dengan alasan bahwa kita tidak sepantasnya memaksakan agama Islam kepada orang-orang non-muslim. Laa haula wa laa quwwata illa billah...!

Sungguh tepatlah penggambaran Nabi Muhammad shollallahu ‘alaihi wa sallam lima belas abad yang lalu mengenai kondisi ummat Islam di era penuh fitnah dewasa ini, sebagai berikut:



قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَتَتَّبِعُنَّ سَنَنَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ دَخَلُوا فِي جُحْرِ ضَبٍّ

لَاتَّبَعْتُمُوهُمْ قُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ آلْيَهُودَ وَالنَّصَارَى قَالَ فَمَنْ


Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sungguh, kalian benar-benar akan mengikuti tradisi/kebiasaan orang-orang sebelum kalian sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta, sehingga sekiranya mereka masuk ke dalam lubang biawak-pun kalian pasti akan mengikuti mereka." Kami bertanya; "Wahai Rasulullah, apakah mereka itu kaum Yahudi dan Nasrani?" Beliau menjawab: "Siapa lagi kalau bukan mereka?" (HR. Muslim No. 4822).

Sumber : Era Muslim.com

Flu Babi


Fakta-Fakta Penyakit Flu Babi

Jakarta - Para pakar pengendali penyakit masih berupaya mencari jalan dalam mengatasi wabah flu babi di Meksiko dan Amerika Serikat, serta dugaan kasus ini di negara lain. 

Apakah flu babi?

Flu babi adalah penyakit pernapasan yang menjangkiti babi. Disebabkan oleh influenza tipe A, wabah penyakit ini pada babi rutin terjadi dengan tingkat kasus tinggi namun jarang menjadi fatal.

Penyakit ini cenderung mewabah di musim semi dan musim dingin tetapi siklusnya adalah sepanjang tahun. Ada banyak jenis flu babi dan seperti flu pada manusia penyakit ini secara konstan berubah. 

Apakah manusia bisa terjangkit flu babi?

Flu babi biasanya tidak menjalar pada manusia, meski kasus sporadis juga terjadi dan biasanya pada orang yang berhubungan dengan babi.

Catatan mengenai kasus penularan dari manusia ke manusia juga sangat jarang. Penularan manusia pada manusia flu babi diperkirakan menyebar seperti flu musiman - melalui batuk dan bersin.

Dalam wabah yang kini terjadi belum jelas apakah penyakit itu ditularkan dari manusia ke manusia dan gejala flu babi pada manusia tampaknya serupa dengan gejala-gejala flu musiman manusia. 

Apakah ini jenis baru flu babi?

Badan Kesehatan Dunia, WHO, membenarkan bahwa setidaknya sejumlah kasus adalah versi H1N1 influenza tipe A yang tidak pernah ada sebelumnya.

H1N1 adalah virus yang menyebabkan flu musiman pada manusia secara rutin. Namun versi paling baru H1N1 ini berbeda: virus ini memuat materi genetik yang khas ditemukan dalam virus yang menulari manusia, unggas dan babi.

Virus flu memiliki kemampuan bertukar komponen genetik satu sama lain, dan besar kemungkinan versi baru H1N1 merupakan hasil perpaduan dari berbagai versi virus yang berbeda yang terjadi di satu binatang sumber.

Apakah aman makan daging babi?

Ya. Tidak ada bukti flu babi menular lewat konsumsi daging binatang yang terjangkit. Namun, daging itu harus dimasak matang, suhu 70C akan membunuh virus itu.

Apakah warga harus khawatir?

Saat muncul jenis baru flu yang memiliki kemampuan menyebar dari manusia ke manusia pihak berwenang mengawai dengan seksama untuk melihat apakah memiliki potensi menyebabkan pandemi.

WHO memperingatkan kasus-kasus di Meksiko dan Amerika Serikat berpotensi menyebabkan pandemi global dan menegaskan situasi ini serius.

Akan tetapi, WHO mengatakan masih terlalu dini untuk menilai situasi ini secara akurat.
Saat ini, WHO mengatakan dunia hampir mendekati situasi pandemi flu dibandingkan tahun-tahun sejak 1968 - tingkat ancamannya adalah tiga dari skala enam.

Tidak ada yang tahu dampak pandemi penyakit ini sepenuhnya, namun para pakar memperingatkan korban tewas bisa mencapai jutaan orang di seluruh dunia. Pandemi flu Spanyol, yang dimulai tahun 1819 dan juga disebabkan oleh virus H1N1, menewaskan jutaan orang.

Fakta bahwa kasus-kasus di Amerika Serikat sejauh ini memperlihatkan gejala-gejala ringan merupakan berita baik.

Sementara parahnya wabah di Meksiko kemungkinan disebabkan oleh faktor wilayah yang tidak biasa yang kecil kemungkinan terjadi wilayah lain di dunia. Akan tetapi, fakta bahwa sebagian besar korban berusia muda menunjukkan satu hal yang tidak baisa. Biasanya flu musiman cenderung melanda kaum berusia tua. 

Bagaimana dengan pengobatan dan vaksin?

Pemerintah Amerika mengatakan dua obat yang biasa digunakan untuk mengobati flu, Tamiflu dan Relenza, tampaknya efektif dalam mengatasi kasus-kasus yang terjadi sejauh ini.

Belum jelas keefektifan vaksin flu yang kini ada dalam melindungi manusia dari virus baru ini, karena secara genetik berbeda dengan jenis flu lain.

Ilmuwan Amerika telah mengembangkan satu vaksin baru, namun diperlukan waktu untuk menyempurnakannya dan juga memproduksi dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi permintaan.

Bagaimana dengan flu burung?

Jenis flu burung yang menyebabkan kematian di Asia Tenggara dalam beberapa tahun ini berbeda dengan jenis flu babi yang kini mewabah.

Bentuk baru flu babi ini adalah H1N1 jenis baru, sementara flu burung adalah H5N1. Para pakar khawatir H5N1 berpotensi menyebabkan pendemi karena kemampuannya bermutasi secara cepat.

Akan tetapi hingga sekarang penyakit itu masih merupakan penyakit unggas. Mereka yang terjangkit adalah mereka yang berhubungan dengan unggas dan kasus penularan dari manusia ke manusia sangat jarang dan tidak ada tanda-tanda bahwa H5N1 sudah bisa menular dari manusia ke manusia dengan mudah.

Amethyst Pad


Amethyst Pad
Pilihan Baru Tablet PC 
Android Murah

Jakarta - Satu lagi Tablet PC murah siap merambah pasar tanah air, namanya adalah Amethyst Pad. Tablet PC berbasis Android ini ditawarkan oleh beberapa agen kartu kredit, dengan banderol kisaran Rp 1.999.000 s/d Rp. 2.499.000,-

Berdasarkan bocoran, Tablet PC Android ini menggunakan versi OS Android 1.7.2 dan bisa dihubungkan dengan modem USB tipe E200, buat keperluan browsing internet selain mengandalkan koneksi WiFi 802.11 b/g yang juga didukungnya.

Layaknya Tablet PC Android yang beredar di pasaran tanah air, Amethyst Pad juga didukung layar sentuh berdiagonal 7 inci, dengan resolusi 800×480 piksel dan didukung pula dengan keyboard QWERTY virtual untuk mendukung proses pengetikan.

Selain bisa dimanfaatkan untuk media player dan photo viewer, Amethyst Pad juga didukung beragam aplikasi dan layanan online. Tengok saja Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, AIM, SkyPe, YouTube, QQ dan Google Maps.

Amethyst Pad
Berikut Spesifikasi Amethyst Pad :

·         Sistem versi Android 1.7.2,
·         Touchscreen & Gravity sensor,
·         Memory/ROM 2 Gb, expandable up to 32 Gb (Micro SD),
·         Memory/RAM 128 Mb+ Wi-Fi 80211b/g, Ethernet (LAN),
·         Browsing, Facebook, Yahoo Messenger, AIM, SKYPE, Twitter, Google Map Map ada
·         Bonus Micro SD 4gb, Earphone dan  Softcase
·         Berat Kirim : 1 Kg
·         Dimensi (cm) : 12.5 x 0.6 x 20 Cm
·         Processor : ARM
·         OS : Android 1.7.2
·         LCD : 7.0-inch TFT LCD, 800 * 480 px, Full size, High sensitive touch operation.
·         System Memory : EPC DDR 128MB
·         Storage : 2GB Nand Flash
·         Camera : 1.3 MP
·         Input / Output Device : Built-in Stereo speakers, Built-in Microphone
·         Communication LAN : External Fast 10 / 100 Mbps Ethernet Adapter
·         Communication WLAN : Built-in 802.11 b/g WLAN Card TF / MMC slot * 1
·         I/O Port : USB 2.0 * 2, Headphone * 1
·         AC Power Adaptor : 100 V Input, 9 V DC Output, 2A
·         Battery Pack : 2400 mAh batteries
·        Other Features / Browsing : Facebook, Yahoo Messenger, SKYPE, Twitter, Application Store / Fring, QQ, MSN, Email, Youtube / Google Map, Document to go / Multimedia Player, Es File Explore.

Asus Pad

Asus Eee Pad Transformer


Asus Eee Pad
Jakarta - Setelah dirilis akhir Maret lalu di Taiwan, ASUS kembali berencana menggelontorkan Tablet PC terbarunya ke pasaran global. Komputer tablet yang diberi nama Asus Eee Pad Transformer ini dikabarkan akan jadi pilihan terbaik buat konsumen yang menginginkan Tablet PC yang bisa dimanfaatkan untuk multimedia dan produktivitas secara mobile.


Asus Ess Pad Transformer didukung keyboard tambahan dalam bentuk docking yang bisa ditancapkan ke bodi Eee Pad via port khusus. Poin plus lain, Tablet PC ini juga menawarkan baterai tambahan yang diklaim sanggup memberi pasokan daya hingga 16 jam.

Perbedaan Eee Pad Transformer dengan tablet kebanyakan pada tersedianya pilihan opsional docking station, yang menyediakan keyboard QWERTY sekaligus dengan function key Android yang unik, menjadikan Transformer dari sebuah tablet menjadi seperti notebook pada umumnya. Eee Pad Transformer sudah dilengkapi dengan Polaris® Office® 3.0, sebuah Mobile Office Solution profesional yang memungkinkan pengguna untuk mengedit berbagai jenis dokumen office, termasuk file dokumen (.doc), spreadsheet (.xls), dan presentasi (.ppt), membuat Transformer juga menarik bagi kalangan pengguna profesional. Dengan touchpad, 3,5mm audio jack, dua port USB, dan SD Card reader dibenamkan untuk memudahkan menyimpan dan berbagi file, menjadikan Transformer sebuah pusat media hiburan. Selain itu, ASUS WebStorage menyediakan media penyimpanan online yang tidak terbatas selama satu tahun untuk cloud computing.

Untuk menunjang kinerja sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb) yang dibawanya, Asus Eee Pad Transformer juga dibekali user interface Waveshare khas Asus. Sejumlah aplikasi unik pun turut meramaikan UI Tablet PC ini, sebut saja MyNet, MyLibrary dan MyCloud, yang rata-rata menawarkan akses ke layanan digital serta konten online termasuk untuk mengakses perangkat lain secara ‘remote’ atau jarak jauh. Tak ketinggalan, Asus Eee Pad Transformer juga didukung Adobe® Flash® 10.2, dan Android Market.

Sementara, dengan prosesor dual core NVIDIA® Tegra™ 2, Eee Pad Transformer dapat menjelajah website dalam sekejab, menjalankan fungsi multitasking dengan respon yang lebih cepat dan kinerja yang lebih baik. Teknologi panel IPS yang tangguh dan anti gores dapat dilihat dengan sudut pandang hingga 178°, dan menampilkan warna yang lebih tajam dan akurat hingga 50% jika dibandingkan tablet kebanyakan. Terintegrasi teknologi SRS Sound yang menyediakan sebuah pengalaman audio 3D yang dinamis, dengan bass yang maksimal dan jangkauan suara yang lebar dari speaker terpasang dalam bentuknya yang tipis, hanya setebal 12,98mm dengan berat hanya 680gr. Sebuah kamera 5MP di bagian belakang dan 1,2MP di bagian depan, untuk merekam video untuk kemudian dapat diputar kembali di HDTV melalui port output mini HDMI, membuat Eee Pad Transformer menjadi sebuah perangkat mobile entertainment sejati.

Spesifikasi:
  • Display 10.1″ LED Backlit Screen With IPS (1280 x 800) 10 Finger Multi-Touch Support, scratch resistant-glass
  • OS Android 3.0 Honeycomb
  • Platform NVIDIA® Tegra™ 2
  • Memory LP DDR2 1 GB
  • Storage 16GB /32GB (1) EMMC + Unlimited ASUS WebStorage
  • Wireless 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1 + EDR
  • Camera 1.2MP (front), 5MP Auto focus (rear)
  • Sensor G-Sensor, Light Sensor, Gyroscope, E-compass, GPS
  • 3G Module Optional
  • Fitur lain,Flash support, Multitasking, ASUS Launcher, MyLibrary, MyNet, MyCloud, File manager,PC sync
  • Dimension 271x177x12.98mm / 680g (w/ battery)
  • Battery 9.5 hours; 24.4Wh Li-Polymer Battery 16 hours with dock

Bodoh vs Pintar


ORANG BODOH AKHIRNYA
PEGANG PERANAN ... ?


Jakarta - Bagi orang pintar, wajib hukumnya membaca tulisan berikut Gans, karena ini adalah sebahagian kecil fakta, bahwa orang bodoh itu mampu memegang peranan dalam kehidupan sosial  serta dapat mengambilan keputusan & kebijakan dalam kebodohannya. Boleh percaya, boleh tidak namun faktanya demikian karena :

  • Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dia bisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus merekrut orang Pintar. Walhasil Boss-nya orang pintar adalah orang bodoh.
  • Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.
  • Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.
  • Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka disuruh orang pintar untuk membuatnya.
  • Orang Bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). Oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh
  • Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada diatas.
  • Orang bodoh berpikir pendek, untuk memutuskan sesuatu dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang orang pintar menjadi staffnya orang bodoh.
  • Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang berkerja. Tapi orang-orang pintar DEMO, walhasil orang-orang pintar "meratap-ratap" kepada orang bodoh agar tetap diberikan pekerjaan.
  • Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.
  • Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa dijadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.

  • Bill Gates (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison,Tommy Suharto, Liem Siu Liong (BCA group). Adalah orang-orang bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya. Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.
Pertanyaan:

1. Jadi mending jadi orang pinter atau orang bodoh??

2. Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh??

3. Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh??

4. Susah mana antara orang pinter atau orang bodoh??

Kesimpulan:

1. Jangan lama-lama jadi orang pinter, lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.

2. Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.

3. Kata kunci nya adalah "resiko" dan "berusaha", karena orang bodoh berpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil. Orang pinter berpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut, dan mengabdi pada orang bodoh. (AC/JI)

Wednesday, 6 April 2011

Saksi Peradaban

Tragis & Mengenaskan 
Tapi Fakta Dalam Kenyataan 


Jakarta - Photo's di bawah menunjukkan, bagaimana manusia membantai manusia lainnya, sementara hewan adakalanya lebih mulia dari manusia itu sendiri. Inilah bukti peradaban manusia.


1. Gambar terkenal lainnya, diambil pada tahun 1930. Dua pemuda kulit hitam yang dituduh memperkosa putih dan membunuh pacarnya, diambil secara paksa oleh gerombolan kulit putih yang marah, mereka lalu di gantung. Little Rock’s Central High adalah saksi dalam peristiwa ini. 

2. Untuk pertama kalinya pada 1933, seorang wanita kulit hitam mengikuti sekolah SMU, yang selama ini hanya menerima wanita kulit putih. Hari pertamanya sekolah diwarnai intimidasi dan ejekan, dia hanya bertahan sekolah hanya 4 hari.

3. Kamp konsentrasi di Buchenwald Jerman (1939), tentara sekutu yang membebaskan tempat ini, menemukan neraka di bumi karena pembantaian manusia yang di lakukan oleh Nazi.

4. Pekerja konstruksi Di New York, makan siang bersama diketinggian GE Building at Rockeffeler Center (1941).


5. Bom Atom yang dijatuhkan Allied Force di Nagasaki Jepang, untuk mengakhiri Perang Dunia II pada tahun 1945.
6. “Earthrise” yang di ambil ketika manusia mendaratkan kakinya unutk pertama kali di bulan pada tahun 1969.

7. Tragedi terkenal lainnya dari Perang Vietnam, “The Napalm Girl”. Phan Thi Kim Phuc (lahir 1963) pada umurnya yang ke 9 tahun, terkena seranga Bom Napalm dari pasukan Amerika pada sekitar tahun 1970-an, dia lari telanjang sambil menangis, ia dan kakaknya ( anak laki-laki yang berlari sambil menangis paling depan) masih hidup sampai saat ini.

8. Nguyen Ngoc Loan Kepala Polisi Vietnam Selatan, mengeksekusi mati seorang pemuda yang diduga sebagai Vietkong tahun 1973. 

9. Thich Quang Duc, seorang Pendeta Budha dari Vietnam pada tahun 1977 membakar dirinya sendiri hingga tewas dalam rangka protes kepada Pemerintah. Semua yang hadir dan menyaksikan atraksi ini terheran-heran, karena sang Pendeta selama aksi membakar dirinya tidak tampak kesakitan dan meronta-ronta, dia tetap duduk diam dalam posisi bersila hingga menjadi abu. 


10. Omayra Sanchez (1985), seorang pekerja Palang Merah berjuang keras menyelamatkan gadis yang terjebak ini, akhirnya mereka gagal dan setelah 60 jam, Omayrapun tewas.

11. “The Tank Man” gambar seorang mahasiswi yang berdiri di depan barisan tank Pemerintah RRC, yang akan menumpas demonstrasi di lapangan Tiananmen. Wanita itu akhirnya tewas dilindas tank yang berada didepannya, tragedi Tiananmen tahun 1989.

12. Sudan tahun 1993, gambar yang sangat mengenaskan ini, memenangkan hadiah Pulitzer. Seekor burung pemakan bangkai menunggu dengan sabar seorang anak yang berjuang untuk bertahan hidup. Sang Photografernya bunuh diri, tidak lama setelah menerima hadiah tersebut (1994). 




13. “The Falling Man”, diambil dari tragedi 9/1 (2001).