Wednesday, 14 December 2011

Tas Termahal di Dunia


Hermès Diamond Birkin, 
Tas Termahal di Dunia

INILAH tas termahal di dunia.

Hermès Diamond Birkin
Hermès Diamond Birkin mencetak rekor sebagai tas tangan termahal di dunia setelah terjual seharga $203.150 atau sekitar Rp 1,8 milyar dalam sebuah lelang.

Selasa (6/12), balai lelang Heritage Auctions di Dallas, Texas, menjual handbag yang dilapisi emas putih ini pada seorang kolektor yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

"Tas ini betul-betul lain dari yang lain. Harganya pun luar biasa, melampaui perkiraan kami sebelumnya," tutur Matt Rubinger, Director of Luxury Accessories di Heritage Auctions.

Seperti dikutip Art Daily, Jumat (9/12), nama resmi dari tas ini ialah Hermès Exceptional Collection Shiny Rouge H Porosus Crocodile 30cm Birkin Bag with Solid 18K White Gold & Diamond Hardware. Tas jenis Birkin yang kini tengah menjadi tren, menjadi salah satu penyebab larisnya Hermès Diamond Birkin.

"Tahun lalu, sebuah tas Birkin yang dibuat tanpa lapisan emas dan penampilannya kurang begitu menarik, dilelang seharga $77.000 (sekitar Rp 696 juta) di Inggris," ungkap Rubinger.

Selama beberapa tahun terakhir, tas-tas branded dan mewah tak hanya digunakan sebagai pelengkap busana, namun juga untuk investasi. Konon inilah yang menyebabkan tak sedikit tas yang berhasil terjual dengan harga selangit.

"Sejak tahun lalu, investasi dalam bentuk tas berhasil menarik perhatian dari banyak kolektor cerdas. Mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk investasi dan tampil stylish dalam waktu bersamaan," ujar Rubinger.

Business Insider mencatat, sejumlah tas juga turut dilelang bersama Hermès Diamond Birkin. Salah satunya Hermès Himalayan Crocodile Birkin Bag dengan Palladium Hardware yang terjual seharga $60.000 atau sekitar Rp 542 juta. Normalnya, tas Birkin keluaran Hermes hanya seharga di bawah Rp 100 juta. (rere/ade)

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.