Saturday, 10 December 2011

Tablet Jumbo Samsung


Samsung Berencana 
Keluarkan Tablet Raksasa

 
SEOUL - Sebuah kabar mengatakan, Samsung berencana membuat tablet dengan ukuran raksasa. Pasalnya perusahaan Korea Selatan ini akan menggunakan layar 11,6 inci dengan resolusi mencapai 2560 x 1600 pada tablet terbarunya.

Selain itu, tablet baru berukuran 11,6 inci ini akan berjalan pada sistem operasi Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich dan kemungkinan besar akan mengawali debutnya pada Mobile World Congress yang diadakan pada Februari mendatang. Demikian seperti dikutip Slashgear, Jumat (9/12/2011).

Layar 11,6 ini lebih tipis dengan resolusi 2560 x 1600 dengan aspek perbandingan ratio 16:10. Sementara pesaing utama Samsung, yakni iPad akan membuat generasi selanjutnya dengan mengutamakan tampilan Retina yang juga tajam. Tampaknya kedua tablet baru dari dua raksasa elektronik ini akan kembali berkompetisi menjadi yang terbaik di pasar tablet.

Tablet baru besutan Samsung ini dikabarkan menggunakan prosesor dual core Exynos 5250 bertenaga 2,0 GHz yang akan menunjang kecepatan respon dan akan menunjang tampilan yang lebih memukau. Sementara ARM Cortex dengan chip A15 dan beberapa graphics card dibenamkan untuk mengoptimalkan resolusi 2560 x 1600 secara lebih baik.

Samsung sepertinya tidak memliki banyak waktu untuk merilis tablet terbaru yang dikabarkan di atas. Pasalnya Apple juga berencana mengeluarkan iPad 3 pada Februari 2012. Layar yang menghasilkan ketajaman gambar dengan resolusi yang mengagumkan tampak sebagai suatu keharusan perusahaan asal Korsel jika benar-benar ingin mendominasi pasar tablet dan tentunya mengalahkan iPad.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.