Wednesday, 21 December 2011

Nexus Ala Google

6 Bulan Lagi, 
Google Rilis Tablet Nexus

Chairman Google, Eric Schmidt telah mengeluarkan penyataan menarik mengenai perusahaannya yang...


CALIFORNIA - Chairman Google, Eric Schmidt telah mengeluarkan penyataan menarik mengenai perusahaannya yang akan merilis tablet Nexus 6 bulan lagi. Tanpa merinci lebih jauh, Schimidt hanya mengatakan tablet tersebut direncanakan akan menjalankan OS Android.

Dilansir Apple Insider, Selasa (20/12/2011) Schmidt mengatakan, perangkat tersebut merupakan sebuah tablet berkualitas tinggi. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan koran Italia, Corrier della Sera dan bisa dibilang sebagai sinyal perlawanan terhadap iPad besutan Apple.

Dalam wawancara itu, Schmidt juga menegaskan bahwa Google berencana untuk memanfaatkan teknologi 'suara' miliknya sendiri untuk bersaing dengan Siri, yang ada pada iPhone 4S. Salah satu rumor yang dipublikasikan pekan lalu, mengklaim bahwa Google sedang menyiapkan asisten suara dengan kode nama 'Majel' untuk melawan Siri.

Upaya resmi Google untuk masuk ke pasar tablet, datang awal tahun ini dengan Xoom Motorola dengan sistem operasi Android 3.0. Tapi sayangnya, Xoom gagal untuk mendominasi pasar, sementara Apple terus terlihat menghasilkan rekor penjualan dengan iPad-nya.

Berbeda dengan Xoom, Google menggunakan merek Nexus untuk menyoroti 'kemurnian' pada perangkat Andorid. Meskipun Zoom juga diperjuangkan oleh Google saat peluncuran, tapi perangkat tersebut tidak mendapatkan branding Nexus.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.