Friday, 21 October 2011

Real Hero : Kadhafy

Muammar Abu Minyar al-Qaddafi
Tokoh & Pejuang



Kolonel Muammar Khadafy, siapa yang tak mengenal Tokoh yang satu ini, dialah Sang Pemberang Libya, yang berani melawan negara adi daya sekelas Amerika dan antek-anteknya. Apapun adanya, benar atau salah dan suka atau tidak suka, dia adalah Seorang Pejuang Besar nan sejati abad ini. Bagaimana tidak, dia berjuang menembus tirani, hingga mencapai kedudukan tertinggi di negaranya dan  berjuang pula sampai tetes darah terakhir demi kekuasaannya.

Seperti ungkapan sahabatnya, Presiden Venezuela Hugo Chavez ;

"Kami akan mengingat Khadafy sepanjang hidup kami sebagai Pejuang Besar, seorang Revolusioner dan seorang Martir". 


Kalau kita mau bercermin bahwasanya banyak fakta terjadi, bila seorang Presiden di satu negara, jatuh  digulingkan dari kekuasaannya, pada akhirnya akan lari meninggalkan negaranya, tapi tidak bagi sang Kolonel "KHADAFY". Dia mati dalam perjuangannya.

King of Kings Libya

Muammar Abu Minyar al-Qaddafi (lahir di Surt, Tripolitania, 7 Juni 1942 – meninggal di Sirte, 20 Oktober 2011 pada umur 69 tahun[1]) 1 — atau Gaddafi — (bahasa Arab: معمر القذافي Mu`ammar al-Qadhdhāfī) adalah penguasa otokratis de facto Libya dari 1969 sampai 2011, setelah merebut kekuasaan dalam kudeta militer. Sebagai hasil dari perang saudara Libya terbentuklah Dewan Transisi Nasional (NTC). Kekuasaan Gaddafi semakin tergerus dengan pengakuan domestik dan internasional terhadap NTC. Dia menghapuskan Konstitusi Libya tahun 1951 dan menerapkan undang-undang berdasarkan ideologi politiknya. Kekuasaan yang hampir 42 tahun telah menempatkannya menjadi penguasa terlama sebagai pemimpin non-kerajaan keempat sejak tahun 1900 dan terlama sebagai pemimpin penguasa Arab. Dia menyebut dirinya sebagai 'the Brother Leader', 'Guide of the Revolution', dan 'King of Kings (Raja segala raja). Selengkapnya klik disini.

"Selamat Jalan Sang Kolonel, Perjuangan Itu Butuh Pengorbanan"

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.