Wednesday, 12 October 2011

Aslikah Bat Nokia Anda?

Yang Harus Anda Ketahui 
Tentang Baterai Nokia 


Memeriksa baterai Nokia memang mudah dilakukan, apakah Anda ingin tahu cara mengkonfirmasi keaslian atau hanya pastikan muatan yang perlu diganti. Tidak ada alat khusus yang dibutuhkan. Untuk memeriksa baterai nokia, Anda hanya memerlukan perangkat yang mampu mengukur arus listrik yakni sebuah multimeter atau voltmeter sederhana.
 
Berikut caranya memeriksa baterai Nokia:

1.    Matikan ponsel Anda.
2.    Geser panel belakang dari telepon. Bagaimana persisnya hal ini dilakukan tergantung pada model telepon, dan manual yang tertera.
3.    Lepaskan baterai telepon. Sekali lagi, ini bervariasi dari ponsel ke ponsel dan tercakup dalam manual, tetapi cenderung menjadi sedikit lebih rumit daripada mendapatkan panel belakang off. Cari tempat untuk menyematkan kuku Anda ke tempat baterai tersembunyi untuk membuatnya keluar. Setelah Anda mendapatkan pegangan, membongkar pada dengan lembut, jangan memaksakan apapun.
4.    Periksa keaslian baterai Nokia Anda dengan memiringkan untuk memeriksa hologram Nokia tercetak di samping. Saat Anda memiringkan itu, Anda harus dapat melihat titik kecil di setiap sisi logo Nokia: empat di atas, dua di sebelah kanan, tiga di bagian bawah dan satu di sebelah kiri.
5.    Atur multimeter untuk membaca volt DC pada kisaran 20 untuk memeriksa isi baterai Anda. Jika multimeter Anda autoranging, Anda tidak perlu khawatir tentang angka-angkanya; cukup atur ke DC.
6.    Cari terminal kecil di salah satu sisi baterai Anda. Akan ada setidaknya dua dan label positif / negatif akan muncul dicetak tepat di atas atau di bawah mereka.
7.    Sentuh probe merah pada multimeter untuk terminal positif dan probe hitam untuk terminal negatif.
8.    Periksa bacaan di multimeter Anda. Kebanyakan baterai ponsel adalah 3,7 volt, sehingga jumlah angka sekitar ini mungkin akan menunjukkan muatan penuh, tetapi periksa juga informasi yang tercetak pada baterai Anda untuk jumlah yang tepat.

Satu hal yang perlu diketahui, baterai di ponsel Nokia sebanding dengan ponsel lain, tetapi ada fitur power-saving yang dapat memperpanjang masa pakai baterai dan memberikan Anda waktu bicara lebih panjang per harinya. Fitur-fitur ini dapat diakses langsung dari layar menu utama ponsel.

Langkah untuk mengaktifkan fitur ini tidak sulit, berikut Paseban sampaikan panduannya;

1.    Hidupkan Ponsel Nokia Anda dan tekan tombol "Menu" yang terletak di bagian atas keypad.
2.    Pilih "Tools" dari daftar pilihan yang muncul dan kemudian pilih "Settings."
3.    Pilih "Phone" dari daftar pilihan dan kemudian pilih "Display."
4.    Gunakan tombol "Scroll" untuk memilih pilihan "Power Saver" dan kemudian tekan "OK" untuk mengaktifkannya. Dalam mode ini lampu latar pada layar akan dikendalikan untuk memberikan kinerja baterai yang optimal.

Jangan lupa tutup semua aplikasi yang berjalan pada perangkat Nokia Anda bila tidak digunakan untuk lebih memperpanjang daya baterai Nokia Anda. ND.

Sumber : paseban.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.