Wednesday, 20 July 2011

Uruguay Lolos ke Final

Membawa Uruguay Tampil 
di Final Copa America 2011


Team Uruguay - Copa America 2011
Jakarta - Uruguay semakin mendekati keposisi juara Copa America 2011, berhasil maju ke final setelah 2 gol Luis Suarez, menjebol gawang Peru, dengan hasil laga 2 – 0, pada Rabu pagi (20/07/2011) WIB.  

Bermain di La Plata, Argentina, Uruguay tampil lebih menguasai pertandingan dalam melakukan menyerangan, meskipun Peru terus melakukan perlawanan. Namun demikian  tidak banyak  peluang menghasilkan gol pada kedua team, sepanjang babak pertama.

Pada babak kedua di menit ke 52, skor berubah, dengan me-rebound tembakan Diego Forlan yang sempat dipatahkan penjaga gawang Peru, Raul Fernandez, Luis Suarez berhasil menjebol gawang Peru. Dan Uruguaypun  memimpin 1 - 0.

Berselang lima menit kemudian, berawal umpan matang Alvaro Pereira dari  tengah lapangan, tidak disia-siakan Suarez,  Suarez yang terbebas dari perangkap off side dari pemain belakang lawan, melesat dan berhasil mengecok kiper Peru, bolapun meluncur kegawang tanpa halangan, meskipun salah seorang pemain Peru berusaha mengejar bola. Luis Suarez kembali menggandakan keunggulan bagi timnya, kedudukanpun berubah menjadi 2 – 0 (Full Foto). Dengan demikian, penyerang klub Liverpool ini, menambahkan koleksi golnya sekaligus menjadi tiga, Ia menjadi top skorer sementara sama dengan Sergio Aguero (Argentina) yang sudah tersingkir lebih dahulu..

Sejak menjadi juara Copa America tahun 1975, tim Peru kali tampil untuk pertama kalinya di semifinal dan menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang, karena sang kapten Juan Vargas diganjar wasit dengan kartu merah, karena menyikut bek Sebastian Coertes dipertengahan babak kedua.

Tahun lalu Uruguay, tampil gemilang dan menembus semifinal pada Piala Dunia di Afrika Selatan, sejak tahun 1999, Uruguay akan tampil di final untuk pertama kalinya pada copa America 2011. Waktu itu tim Uruguay hanya menjadi Runner up setelah dikandaskan Brazil dengan skor 3 – 0.

Tim La Celestekali terakhir  memenangi turnamen Amerika Selatan adalah pada tahun  1995 di kandang sendiri. Di partai puncak mereka mengalahkan Brasil lewat adu penalti.

Selanjutnya Uruguay akan menghadapi pemenang antara Paraguay vs Venezuela, yang akan memainkan laga semifinal pada esok pagi, Kamis (21/07.2011). Sedangkan partai Final Copa America, Argentina 2011 akan digelar di Buenos Aires pada tanggal 24 Juli.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.