Monday, 4 July 2011

Paraguay VS Ekuador


Copa America Grup B
Paraguay - Ekuador Imbang 
Tanpa Gol
Okdwitya Karina Saridetiksport

AFP/Omar Torres

Santa Fe - Paraguay gagal memetik kemenangan di laga pertamanya di Copa America 2011. Berhadapan dengan Ekuador, Roque Santa Cruz dkk. dipaksa bermain imbang tanpa gol.


Memainkan laga Grup B di Estadio Brigader General Estanislao Lopez, Senin (4/7/2011) dinihari WIB, Paraguay tampil jauh lebih agresif dibanding lawannya itu.

Statistik Soccernet mencatat La Albiroja melepas 11 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan cuma tiga dari tujuh tembakan Ekuador yang mengarah ke gawang.

Gebrakan Paraguay baru terlihat di menit 12 lewat kerja sama satu-dua antara Santa Cruz dengan Lucas Barrios di area terlarang. Santa Cruz mendapat passing ketiga tetapi Barrios gagal menjangkau bola.

Tekanan kembali dilakukan semenit kemudian. Potogan Barrios yang diterima Edgar Barreto berujung sepakan yang masih mampu dijinakkan oleh Marcelo Elizaga.

Upaya lain dilakukan Santa Cruz di menit 15. Penyerang Blackburn Rovers ini menembakkan bola usai memanfaatkan ruang kosong. Namun Elizaga melakukan penyelamatan gemilang; menghalau bola dengan kakinya.

Peluang terbaik Paraguay lahir di menit 18. Berawal dari crossing Marcelo Estigarribia, Nestor Ortigoza menyambutnya dengan sontekan yang kembali diamankan Elizaga.

Ekuador membalas serangan Paraguay di menit 35. Kerjasama Chuco-Segundo Castillo menghasilkan bola bergulir tipis disamping gawang Justo Villar. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Ekuador kembali dibangun di awal paruh kedua. Edison Mendez mengoper kepada Felipe Caicadeo sebelum mencapai kotak untuk menembak. Bola kembali diamankan Villar.

Caicadeo kembali menebar ancaman, tembakannya dari jarak dekat di menit 52 melebar tipis dari gawang Paraguay. Tak berselang lama, Mendez menusuk dari sayap kanan, bola dioper kepada Arroyo yang melepas umpan. Bola hasil sundulan Caicedo belum mampu berujung gol.

Paraguay memberikan respon cepat. Santa Cruz memberi operan kepada Estigarribia dari sisi kiri, tetapi sepakannya masih melenceng. Peluang emas kembali terbuang.

Santa Cruz! Di menit 62, Estigarribia melepas crossing ke tengah kotak. Santa Cruz menyambut bola dengan sundulan yang mengarah ke posisi bagus. Sayang itu belum cukup tangguh untuk melewati Elizaga.

Haedo Valdez yang masuk menggantikan Barrios nyaris memberi imbas secara instan di menit 75 memanfaatkan kesalahan Norberto Araujo. Sayang sekali, sepakan Valdez masih menyamping.

Di menit 87, Caicedo melakukan pergerakan bagus usai menerima lemparak ke dalam. Ia mengecoh lawan sebelum melakukan embakan kaki kiri namun Villar dengan mudah mengantisipasinya.

Hingga sisa waktu pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus puas dengan hasil akhir 0-0.

Dengan hasil ini Paraguay kini berada di peringkat ketiga klasemen dengan nilai satu, di bawah Brasil dan Ekuador dengan nilai yang sama. Venezuela di posisi empat juga dengan satu poin.

Susunan Pemain:

Paraguay : Justo Villar, Dario Veron, Aureliano Torres, Ivan Piris, Paulo Da Silva, Nestor Ortigoza, Cristian Riveros, Edgar Barreto (Enrique Vera 37'), Marcelo Estigarribia, Roque Santa Cruz (Pablo Zeballos 84'), Lucas Barrios (Haedo Valdez 73')

Ekuador : Marcelo Elizaga, Neicer, Reasco Yano, Walter Ayovi, Fricson Erazo, Norberto Araujo, Edison Mendez (David Quiroz 81'), Segundo Castillo, Antonio Valencia (Michael Antonio Arroyo Mina 45'), Cristian Fernando Noboa, Felipe Caicedo, Cristian Benitez.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.