Thursday, 21 July 2011

Final Copa America 2011


  Paraguay Versus Uruguay
Partai Puncak Piala Copa America


Team Paraguay - Copa America 2011

Jakarta - Akhirnya Paraguay lolos ke final Copa America 2011, setelah berhasil menundukkan Venezuela, bermain imbang tanpa gol hingga extra time, namun akhirnya Paraguay menang 5 – 3 lewat adu finalti. Pertandingan semifinal yang berlangsung di Estadio Malvinal Argentinas, Kamis pagi (21/07/2011) WIB.

Pada menit keenam, Venezuela mendapat peluang untuk mencetak gol lewat serangan balik, namun tembakan Gabriel Cichero dari luar kotak penalty yang menyusur tanah, dengan mudah dijinakkan oleh penjaga gawang Justo Villar

Berikutnya giliran Paraguay mengancam gawang Venezuela, tendangan bebas Edgar Barreto, yang diteruskan oleh Veron melesat kegawang, namun sayang penjaga gawang Venezuela Renny Vega mampu menepisnya dengan gesit. Oswaldo Vizcarrondo sempat merobek jala Paraguay lewat sundulan kepala pada menit ke 35, namun wasil menganulirnya karena seorang pemain Venezuela sudah terjebak offside, delapan menit kemudian, tepatnya pada menit ke 43, lagi-lagi kesempatan emas buat Venezuela, kali ini lewat sundulan kepala Moreno, namun masih mengenai mistar gawang, bolapun rebound langsung disambut oleh Salomon, tapi sang penjaga gawang  Justo Villar mampu menjinakkannya. Pluit berbunyi, babak pertama berakhir dengan kedudukan tetap 0 – 0.

Pada awal babak kedua, Paraguay nyaris membobol gawang Venezuela lewat aksi Nelson Valdez  yang lolos ke kotak penalty, tapi Vega dengan sigap menutup ruang tembak, hingga selamatlah gawang Vega untuk sementara. Balik menyerang kali ini, pada menit ke 80 tendangan bebas jarak jauh Juan Arango, mampu diamankan penjawa gawang Justo Villar.
Babak keduapun berakhir, kedudukan masih tetap imbang 0 – 0, hingga akhirnya dilakukan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Kembali gawang Paraguay diselamatkan oleh mistar gawang untuk kedua kalinya, setelah tendangan bebas Juan Arango masih tetap membentur mistar gawang.

Pada menit ke-93, sepakan Giancarlos Maldonado yang sempat membentur kaki Nicolas Fedor berada di luar jangkauan Villar. Namun, bola masih mengenai mistar gawang sebelum disapu bek Paraguay. Pada babak perpanjangan waktu, terpaksa Paraguay harus bermain dengan 10 orang, akibat akumulasi 2 kartu kuning, yang diterima oleh Jonathan Santana

Hingga pluit panjang babak perpanjangan waktu berakhir, tetap kedudukan masih 0 – 0 dan harus dilakukan adu penalty, untuk siapa yang akan lolos ke babak final. Maka ditentukan masing-masing 5 orang dari setiap tim untuk menjadi ekskutor, Paraguay diwakili oleh : Nestor Ortigoza, lucas Barrios, Christian Riveros, Osvaldo Martinez dan Dario Veron, kesuanya berhasil menjebol gawang Venezuela, sebaliknya Venezuela diwakili oleh : Giancarlo Maldonado, Jose Manuel Rey, Nicolas Fedor, berhasil melakukan ekskutor dengan baik, sementara Franklin Lucena, gagal melakukan tugasnya, hingga akhirnya Paraguay menang dengan skor 5 - 3

Puncak laga partai final Copa America 2011, akan berlangsung di Buenos Aires, pada tangal 25 Juli mendatang antara Paraguay versus Uruguay, sementara Peru akan bertemu dengan Venezuela untuk memperebutkan tempat ketiga.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.