Monday, 4 July 2011

Brazil VS Venezuela


Copa America Grup B
Brasil Diimbangi Venezuela 0-0
Arya Perdhanadetiksport

AFP/Pablo Porciuncula

Plata - Brasil gagal membuat permulaan meyakinkan dalam kampanye mereka di Copa America 2011. Di laga pertamanya menghadapi Venezuela, Brasil tampil bak orang bingung dan ditahan imbang 0-0.

Partai melawan Venezuela yang merupakan pertandingan pertama kedua kesebelasan di Copa America 2011 digelar di Stadion Ciudad De La Plata, Senin (4/7/2011) dinihari WIB.

Di bawah asuhan pelatih Mano Menezes, Brasil banyak mengandalkan pemain-pemain muda dan menggelar skema yang sangat agresif, 4-2-1-3 di mana Robinho, Neymar dan Alexander Pato menjadi trisula di lini depan.

Agresivitas tersebut coba diterjemahkan Neymar dkk di lapangan. Terbukti, tim 'Samba' bermain menyerang sejak awal. Tapi tidak jelasnya pola permainan mereka membuat serangan-serangan tersebut terlihat sporadis dan tidak berbahaya.

Di dua menit pertama, Brasil begitu menggebu-gebu menggedor pertahanan Venezuela, tetapi hasilnya hanya sebuah tendangan Robinho yang masih bisa diamankan oleh kiper Vinotinto, Renny Vega.

Mendapati pertahanan Venezuela yang cukup tangguh, pemain-pemain Brasil bak hilang akal. Praktis, selama 90 menit permainan, tidak banyak ancaman yang bisa mereka berikan ke gawang lawan.

Hingga wasit Raul Orosco asal Bolivia meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 pun bertahan. Hasil ini membuat kedua tim sama-sama memetik satu angka.

Grup B, selain Brasil dan Venezuela, masih ada Paraguay dan Ekuador. Hingga berita ini disusun, pertandingan antara kedua kesebelasan masih berlangsung.

Susunan pemain

Brasil : Julio Cesar; Alves, Lucio, Silva, Andre Santos; Lucas Leiva, Ramires (Lucas Moura 76); Ganso; Robinho (Fred 65), Neymar, Pato (Elano 76)

Venezuela : Vega; Rosales, Perozo, Vizcarrondo, Cichero; Gonzalez (Di Giorgi 86), Lucena, Rincon, Arango; Rondon (Moreno 64), Fedor (Maldonado 79)

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.