Thursday, 23 June 2011

Netbook

Netbook Untuk Pelajar

Perkembangan dunia komputer portebel yang sangat pesat membuat para produsen IT membagi perangkatnya sesuai kebutuhan, disinilah muncul sebuah segmen pasar berdasarkan spesifikasi komputer. Ada netbook untuk kalangan bisnis, ada notebook multimedia untuk kalangan pekerja desain grafis dan film, ada notebook untuk kalangan gamer dan tidak ketinggalan sejumlah netbook yang dibuat khusus untuk para petualang dunia maya.

Netbook, selain untuk pecinta kalangan internet, seperti ibu-ibu rumah tangga dan   ternyata digemari juga oleh para remaja dan pelajar untuk mendukung pelajaran di sekolah. Kali ini, kami mencoba untuk membahas perkembangan netbook dikalangan anak muda. Ketika anda melihat sekumpulan anak muda yang sedang memnggunakan netbook di coffe shop atau tempat-tempat hang out lainnya, mungkin itu hanya sekedar gaya atau untuk gengsi saja. Ternyata tidak sesederhana itu, bahwa remaja zaman sekarang sudah sangat membutuhkan perangkat yang satu ini.

Jika dilihat dari kegunaannya, tidak sedikit dari mereka yang mengunakan netbook untuk mengerjakan tugas kuliah, hiburan sampai kepada kehidupan sosial. Kenapa anda harus memilih netbook? karena benda ini praktis dan simpel. Tidak hanya itu, netbook juga bisa dibawa dan digunakan kapan saja, kapan saja (mobile). Seperti apa netbook yang menjadi idaman para penggunanya atau generasi muda masa kini? netbook yang menjadi idaman generasi muda adalah, netbook yang bisa memberikan keseimbangan dan multifungsi untuk menyelesaikan tugas sekolah, sekedar  bermain games atau untuk bersosialisasi di dunia maya. Oleh karena itu, sasaran netbook untuk kalangan ini adalah netbook yang di jual dengan harga yang terjangkau, punya spesifikasi tinggi, resolusi layar yang bagus, hemat baterai, bentuk simpel dan mudah dibawa kemana-mana serta harus punya desain yang menarik dan futuristic.

Tidak hanya sekedar itu saja, remaja sekarangpun sudah sangat cerdas dalam memilih netbook andalan yang siap  untuk memenuhi kebutuhan mereka. Di Indonesia sangat banyak industri dan perusahan IT yang merilis beberapa produknya dalam bentuk netbook, seperti Hawlett Pakard, Acer, Thosiba dan beberapa industri IT lainnya. Berikut ini kami menampilkan tiaga buah netbook dari sejumlah perusahaan IT yang sudah mulai memanfaatkan momen penting dan membuat netbook yang disesuaikan dengan selera remaja atau pelajar. Ketiga buah netbook itu adalah HP Mini 210, Acer Aspire One D255 dan Thosiba Mini NB550D.

HAWLEET PAKARD (HP)

Salah satu perusahaan besar lainnya yang memproduksi netbook adalah HP yang mengeluarkan HP Mini 110, HP Mini 210, HP Pavilon dm1 maupun dm4 serta HP G Series yang diproduksi untuk kalangan muda dengan perkembangan produk yang sangat variatif, baik dari desain, performa juga warna.

Fitur-fiturnya adalah standar unutk mendukung agar pengguna tetap dapat terkoneksi dengan informasi-informasi yang dibutuhkan. Bagi kalangan muda atau pelajar, HP Mini adalah pilihan yang tepat untuk mendukung aktifitas belajarnya sekaligus sosialisasinya yang berbasis internet.


Spesifikasi :

Prosesor          Intel Atom Dual Core N570 Prosesor
                         (1.66 Ghz, Cache 1MB)
Chipset            Intel NM 10
Memori           1GB DDR3 SODIMM PC-10600
Video               Intel Graphics Media Accelerator 3150 256 MB
                         (shared)
Display            10.1" WSVGA LED, 1024 x 600, Anti-glare LED
Storage            320 GB Serial ATA 7200 RPM
Networking      Integrated 10/100 Mbps, Wireless Network Protokol
                          IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n,
                          Bluetooth
Card Reader    SD, MMC, Memory Stick/Stick PRO
Interface          3x USB 2.0, VGA, LAN, Audio
OS                    Microsoft Windows 7 Stater
Battery Type   Rechargeable Lithium-Ion Battery
Weight             1,4 kg

ACER

Untuk kalangan remajayang aktif dan kreatif, ACER mengembangkan netbook Aspire One, dan produk Acer yang terbaru dan terjangkau untuk kalangan remaja salah satunya adalah ACER Aspire One D255. Acer Aspire One D225 adalah solusi ACERuntuk revansi kebutuhan komputasi ekstrapada netbook. Selain penampilannya yang menawan dan pilihan warna yang beragam, netbook ini juga menjanjikan performa yang lebih baik dan jauh lebih responsif dari pendahulunya. Acer Aspire One D225 mengusung prosesor Atom terbaru yang menawarkan kinerja ektra. Prosesor yang digunakannya ini memiliki 2 core dan mampu manjalankan 4 thread sekaligus


Spesifikasi :

Prosesor          Intel Atom Prosesor N550 (1.5 Ghz, Cache 1MB)
Chipset            Intel NM 10
Memori           1GB DDR3 SODIMM PC-8500
Video               Intel Graphics Media Accelerator 3150
Display            10.1" WSVGA LED, 1024 x 600, Crystal  Brite LED
Storage            320 GB Serial ATA 5400 RPM
Networking     Integrated 10/100 Mbps, Wireless Network Protokol
                         IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n,
                         Bluetooth V3.0+HS
Card Reader   SD, MMC.
Interface          3x USB 2.0, VGA, LAN, Audio,
                         Webcamera
OS                    Microsoft Windows 7 Stater
Battery Type   Rechargeable Lithium-Ion Battery 6 Cell
Weight             1,15 kg

THOSIBA

Untuk kalangan remaja dan pelajar, Thosiba meluncurkan sebuah Netbook yang diberinama Thosiba Mini NB500. Selain itu Thosiba juga menghadirkan Netbook NB550D. Berbeda dengan Thosiba NB550, netbook Thosiba Mina NB550D menggunakan prosesor AMD C50 yang dipadukan dengan graphics AMD Radeon HD6250M. Hal ini membuat bentuk fisik keseluruhannya sangat ramping dan ringan, sehingga netbook ini tetap nyaman untuk dibawa.

Selain itu, speaker yang tertanam didalamnyaakan memberikan suara yang nyaman di telinga pengguna karena memakai speaker dari Harman Kardon. Bahkan speaker tersebut dapat berfungsi dengan baik walaupun netbook tersebut dalam keadaan mati.


Spesifikasi :

Prosesor          AMD Dual-Core Prosesor C-50 (1.0 Ghz, Cache 1MB)
Chipset            AMD A50M
Memori           1GB DDR3 SODIMM PC-8500
Video               AMD Radeon HD 6250M 374 MB (shared)
Display            10.1" WSVGA LED, 1024 x 600, Clear Super
                         View TFT
Storage            2500 GB Serial ATA 5400 RPM 
Audio               Harman Kardon Stereo Speaker 
Networking     Integrated 10/100 Mbps, Ethernet LAN, WI-FI, Wireless
                         Networking, IEEE 802.11b/g/n), Bluetooth v3.0 + HS
Card Reader   SD, MMC.
Interface         3x USB 2.0, VGA, LAN, HDMI, Audio, Webcamera
Battery Type  Rechargeable Lithium-Ion Battery 6 cell
Weight            1,32 kg

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.