Sunday, 29 May 2011

Barca Jawara Eropa

Barca Representasikan 
Sepakbola Spanyol

Getty Images/Shaun Botterill - Elbarca Juara Eropa

London - Direktur Sepakbola Barcelona, Andoni Zubizarreta, ikut berkomentar atas keberhasilan klubnya di Liga Champions. Dia memuji anak didik Pep Guardiola yang merepresentasikan sepakbola Spanyol di final.

Barca meraih trofi Liga Champions musim ini. Dalam partai final di Wembley, Azulgrana mengalahkan Manchester United 3-1 lewat gol-gol Pedro Rodriguez, Lionel Messi, dan David Villa.

Penampilan Barca yang begitu dominan dinihari tadi menuai pujian dari Zubizarreta. Dia menilai Pedro dkk. sudah memberi gambaran bagaimana kualitas sepakbola Spanyol saat ini.

"Saya merasa sangat gembira saat ini. Pada saat yang sama, ini merupakan penghargaan kepada sepakbola dan sepakbola Spanyol yang sudah direpresentasikan di final," ujar Zubizarreta di Marca.

Secara khusus, bekas kiper timnas Spanyol ini juga memuji performa Messi dalam laga tersebut. Dia juga berkomentar soal Eric Abidal yang diberi kehormatan menerima trofi dari Michel Platini.

"Dia (Messi) punya kualitas yang hebat dan dia membuat gol yang luar biasa," pujinya.

"Dalam tim kami ada nilai-nilai untuk memahami permainan dan juga hubungan interpersonal. Ini adalah momen kebahagiaan karena Abidal dan keluarganya sudah banyak menderita," tutur Zubizarreta.(mfi /mfi)

Inilah juara Liga Champions musim 2010/11. Dalam laga di Stadion Wembley, Minggu (29/5/2011) dinihari WIB Barcelona menundukkan Manchester United dengan skor 3-1 (REUTERS/Stefan Wermuth)

Barca Jawara Eropa 
Barcelona mengukuhkan dirinya sebagai klub terbaik di Eropa. Dalam final Liga Champions musim 2010/11, The Catalans memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Manchester United.

Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.