Monday, 18 April 2011

Chris John VS Daud Yordan


"The Moment Of Truth"
Chris John 
Pertahankan Gelar
Dengan Angka 


Chris John (kanan) usai mengalahkan Daud Jordan dalam pertandingan The Moment of Truth di Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4) malam. Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Chris John VS Daud Yordan
Jendela Informasi - Dari ajang pertarungan perebutan gelar Juara Dunia Tinju Kelas Buluh versi WBA, bertarung sesama petinju Indonesia, antara juara bertahan Chris "The Dragon" John (31), melawan penantang peringkat 5 dunia WBA Daud  "Cino" Yordan (24), berlangsung di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. 

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dibawakan oleh Mike “Idol” Mohede. Chris John kali ini naik ring, guna mempertahankan gelarnya dengan rekor, 44 kali  menang,  menang KO 22 kali diantara dengan menang KO dan 2 kali seri, serta tidak pernah kalah, pertarungan ini disiarkan langsung oleh salah satu stasiun tv swasta. Sang Juara bertahan, bertarung dari sudut merah, dengan mengenakan celana putih dengan garis merah, sedangkan penantangnya Daud Yordan,  mengenakan cekana hitam denga  lis lidah api,. Pertarungan kedua petinju ini di pimpin oleh Raul Caig dari Negeri Paman Sam.


Chris John melancarkan pukulan hook kepada Daud Jordan pada pertandingan The Moment of Truth di PRJ Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4). Foto: Antara/Rosa Panggabean
Awal rounde pertama kelihatan kedua petinju saling menjajaki kemampuan masing-masing, namun pada rounde berikatnya mulai jual beli pukulan, pada round ke 3, kedua pentinju kelihatan  saling mengeluarkan pukulan terbaiknya dan pertarungan berjalan menarik, kelihatan mata kiri Yordan kelihat membengkak, bel round ke 4 berbunyi, sang penantang Daud Yordan , langsung melakukan penyerangan dan mencoba untuk bertarung rapat, namun Chris John tetap menjaga jarak, pada rounde ini, John kelihatan mampu lebih banyak menyarangkan pukulan ke wajah Yordan.

Pada rounde 5 kedua petinju bertarung dalam jarak rapat, beberapa kali pukulan John berhasil bersarang di wajah Yordan, hingga memasuki akhir rounde 5, kelihatan Yordan tak dapat menahan emosi, dia mencoba  mendorong John. Pada Rounde 6 pertarungan semakin menarik, kedua petinju saling serang dan jual beli pukulan.

Rounde 7 pertarungan semakin menarik, kedua petinju saling melepas pukulan hoch dan uppercut, namun beberapa pukulan Yordan mampu di block dengan baik oleh sang juara bertahan, dilanjutkan dengan rounde 8, pukulan hock kanan John mendarat dgn telah disusul uppercut, hingga akhir rounde ke 8, beberapa kombinasi pukulan dari John mendarat ke wajah Yordan.


Chris John melancarkan pukulan kepada Daud Jordan pada pertandingan The Moment of Truth di PRJ Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4). Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Rounde 9pun berlanjut, kali ini kedua petinju bertarung dalam jarak rapat, membuat pertarungan semakin menarik, keliatan beberapa kali long hoch dan hock John mendarat degan telah.  Demikian pula halnya dengan Yordan, terus mengejar dan mencoba membongkar pertahan John dan hasilnyapun beberapa balasan pukulan Yordan berhasil mendarat dengan baik di wajah John.

Memasuki rounde ke 10,  John berusaha menyerang dengan hock dan kombinasi uppercut dan long hoch, hal ini membuat Yordan sedikit kewalahan membuat Yordan, pada rounde 11, seperti pada rounde-rounde sebelumnya, Yordan mencoba mendesak John, namun beberapa kali pukulannya masih membentur benteng pertahan John yang begitu rapi, sebaliknya Yordan beberapa kali menerima pukulan John. Pada rounde terakhir, kelihatan kedua petinju kelihatan saling ingin menjatuhkan, jual beli pukulanpun tak terelakkan, namun hingga bel rounde 12 berbunyi kedua petinju masih bisa berdiri di atas ring. Siapapun yang akan keluar sebagai  pemenang pada pertarungan kali ini, nantinya akan menghadapi juara WBA lainnya, yakni Yurioris Gamboa dari Kuba.


Chris John diangkat oleh pelatihnya Craig Christian usai mengalahkan petinju Daud Jordan pada pertandingan The Moment of Truth di Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4). Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Chris John yang menyandang gelar Super Champion kelas bulu WBA kembali mempertahankan gelar juara untuk ke-14 kalinya. The Dragon menang angka atas Daud "Cino" Yordan pada pertandingan yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/4). Chris John berhasil menang angka mutlak. Dari tiga juri yang bertugas, yaitu juri I, memberi nilai 112 - 116, juri  II , memberi nilai 112 - 116, juri III, memberi nilai 111 - 117, dari ke tiga juri, semua memberi kemenangan buat petinju berusia 31 tahun itu.  

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.