Sunday, 13 March 2011

iPad2 Diluncurkan


iPad 2 Diluncurkan
Anjing Pun Ikut Antre


Mobil liputan stasiun televisi FOX parkir di depan Apple Store Aspen Grove, Littleton, Denver (Colorado, AS) untuk meliput penjualan pertama iPad2 pada Jumat (11/3/2011) waktu setempat.
DENVER, KOMPAS.com — Kira-kira 400 orang telah mengantre di Apple Store Aspen Grove, Littleton, Denver, Colorado, AS, untuk bisa membeli iPad 2 begitu produk baru tersebut mulai dijual serempak di seluruh AS pada Jumat (11/3/2011) sore waktu setempat. Dua pengantre pertama bahkan sudah berada di depan toko itu sejak malam sebelumnya.

Produk iPad 2 mulai dijual untuk pertama kali pada Jumat pukul 17.00 waktu lokal di semua Apple Store di seantero AS. Menjelang pintu toko tersebut dibuka, para petugas penjualan menyemangati para calon pembeli dengan menyerukan hitungan mundur dari angka 40 hingga angka 0. Begitu pintu toko dibuka, sejumlah pengantre diizinkan masuk dan berbelanja.

Di Aspen Grove, antrean dimulai pada Kamis (10/3/2011) pukul 23.30 waktu setempat. Patrick, seorang mahasiswa di Denver, menjadi pengantre sekaligus pembeli pertama bersama seorang teman kuliahnya. "Saya berada di sini sejak pukul 23.30. Saya supersenang akhirnya bisa membelinya," celoteh Patrick sekeluarnya dari toko tersebutdengan menggenggam dua unit iPad 2.
 

Supaya tak lelah dan tidak bosan, ada yang membawa kursi lipat dan laptop untuk mengantri di depan Apple Store Aspen Grove, Littleton, Denver (Colorado, AS), Jumat (11/3/2011) waktu setempat.
Pada malam menjelang akhir musim dingin itu, Patrick begadang berdua dengan temannya di depan toko itu. "Saya membeli dua, satu untuk saya, satu untuk nenek saya," sambungnya dengan ceria. "Saya sangat-sangat menginginkannya. Dari sisi teknologi bagus banget," katanya menambahkan.

Kawannya pun membeli dua unit. "Satu untuk saya, satu untuk teman saya," kata sang teman, yang juga laki-laki.

Di belakang Patrick dan kawannya, ada sampai kira-kira 400 pemburu lain iPad 2. Setiap calon pembeli diberi semacam kupon sebagai tanda masuk dan berbelanja. Mereka mengantre dengan tertib.

Usia dan profesi mereka beragam. Salah satunya seorang lelaki pensiunan. "Sebelum ini, saya menggunakan iPad, dari segi teknologi bagus," katanya kepada Kompas.com. "Sekarang saya ikut antre di sini, mau membeli iPad 2, untuk saya sendiri. Kalau saya berhasil membelinya, saya juga mau pamer dan bikin kejutan ke cucu laki-laki saya," ceritanya sebelum akhirnya berhasil membawa pulang satu unit produk tersebut.


Patrick (paling depan), seorang mahasiswa, mengantri bersama seorang teman di belakangnya, mengantri sejak Kamis (10/3/2011) demi bisa membeli iPad 2 pada penjualan pertamanya secara serempak di AS, Jumat (11/3/2011) waktu setempat
Ada beberapa suami-istri atau salah satu saja, suami atau istri, yang mengajak anak-anak mereka yang masih kecil-kecil karena tak ada yang menemani anak-anak mereka di rumah. Ada juga seorang pria tua yang membawa seekor anjing kesayangannya. Ada pula yang menggunakan kursi roda.

Untuk mengantre berjam-jam, agar tak lelah berdiri dan tidak bosan, ada yang membawa kursi lipat, laptop, buku bacaan, serta makanan dan minuman ringan.

Di luar toko itu, sebagian petugas penjualan rajin menyapa dan berterima kasih atas apresiasi para calon pembeli. Mereka juga memberi informasi terkini, iPad 2 dengan spesifikasi apa yang baru saja terjual habis dan yang masih tersedia. Contohnya iPad 2 hitam, 64 GB, AT&T, wi-fi, dan 3G telah ludes dalam kira-kira setengah jam sesudah diluncurkan.

Seorang laki-laki yang mengantre sejak kira-kira sejam sebelum pintu toko itu dibuka segera pulang begitu mengetahui bahwa produk yang diinginkannya sudah terjual habis. "Yang saya mau cuma yang ada 3G-nya. Jadi, untuk apa lagi saya antre?" ujarnya, sembari meninggalkan antrean. Toko itu tutup pukul 21.00 waktu lokal. (Laporan langsung dari Denver, Colorado, AS)

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.