Thursday, 10 February 2011

Rumor iPad 2


iPad 2 Kabarnya Mulai Diproduksi

AFP Photo/Spencer Platt

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Kabar bahwa Apple mempersiapkan iPad 2 memang tidak dikonfirmasi resmi seperti rumor produk-produk sebelumnya. Namun, spekulasi mengenai produk yang akan dilansir Apple selalu menarik karena ditunggu-tunggu analis industri dan, terutama, para penggemar Apple.


Ini seperti halnya kabar terbaru yang dilansir situs web Wall Street Journal (WSJ), Selasa (8/2/2011), bahwa iPad 2 mulai diproduksi di pabrik Foxconn, China, yang selama ini menjadi pusat perakitan produk-produk Apple. Menurut sumber berkompeten yang dikutip WSJ, iPad generasi kedua bakal dilengkapi kamera dan prosesor lebih cepat.

Selain itu, ukurannya lebih ramping dan lebih ringan dari versi pertama. Kameranya berjumlah minimal satu di depan untuk konferensi video. Prosesor dan memori bakal lebih besar dari versi sebelumnya. Namun, menurut sumber WSJ, kualitas layarnya tak berubah, tidak seperti prediksi sejumlah pihak bahwa iPad 2 mungkin menggunakan layar retina seperti iPhone 4. Tak ada informasi soal ukuran layarnya, apakah tetap 9,7 inci atau lebih kecil. Namun, dalam berbagai kesempatan, CEO Apple Steve Jobs mencela layar 7 inci yang banyak digunakan pabrikan tablet lainnya.

Apple kabarnya bakal merilis iPad 2 ini dengan menggandeng Verizon Wireless dan AT&T, yang berarti kemungkinan bakal bisa bekerja di jaringan GSM dan CDMA.

Produk tersebut diperkirakan tersedia di pasaran dalam beberapa bulan ke depan dengan kisaran harga sama dengan iPad versi pertama. Saat ini Apple menawarkan iPad dengan harga antara 499 dollar AS hingga 829 dollar AS tergantung pada jenis koneksi yang didukung dan besar media penyimpanannya.

Tahun ini Apple kemungkinan masih akan meraup untung besar dari pasar tablet komputer ini. Piper Jaffray & Co memperkirakan Apple bakal menjual 27 juta iPad sepanjang tahun 2011. Bahkan, sejumlah investor meyakini angkanya bisa tembus 35 juta iPad. Sejak merilisnya tengah tahun lalu, Apple berhasil menjual 14,8 juta iPad di seluruh dunia.

Sumber : Wall Street Journal

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.