Thursday, 13 January 2011

Piala AFC 2011


Penyisihan Grup A 
Qatar Taklukkan China

Bruno Metsu

Dari Ajang laga lanjutan Piala AFC, babak penyisihan Piala Asia 2011, malam tadi (12/01/11) yang berlangsung di Qatar, tuan rumah Qatar  yang ditangani oleh Bruno Metsi, mampu memperoleh nilai penuh setelah menaklukkan China dengan skor 2 – 0. Terlihat pada babak pertama Qatar mendominasi permainan dengan tampil menyerang, hal ini akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 26’ tendangan melengkung Yusuf Ahmed mampu menjebol gawang China dan disusul pada menit ke 45’ lagi-lagi lewat kaki Yusuf Ahmed, tendangannya yang menyusur tanah, tidak mampu diantisipasi penjaga gawang China, skor sementara 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Qatar pada babak pertama.

Pluit paruh waktu ke dua pun berbunyi, kali ini pemain-pemain China bermain lepas dan tampil menyerang, namun sayangnya usaha yang dilakukan selalu gagal membuahkan gol, hal ini tidak terlepas dari penampilan penjaga gawang Qatar yang mampu bermain gemilang dibawah mistar gawang. 

Hingga akhir babak kedua selesai, kedudukan tidak berubah 2 – 0 untuk kemenangan Qatar, maka dengan demikian pada grup A babak penyisihan Piala AFC ini, China dan Qatar sama-sama mengumpulkan nilai 3, posisi puncak klasmen grup A ini ditempati oleh  Uzbekistan, yang sebelumnya mampu mengandaskan perlawanan India. 

Kini Uzbekisztan mampu mengumpulkan nilai 6, selanjutnya Qatar dan China masing-masing memperoleh nilai 3, sedangkan sebagai juru kunci dipegang oleh India. (AC/MM)

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.