Monday, 3 January 2011

Diabetes

3 Resep Penyembuh Diabetes Mellitus
Diabetes mellitus atau juga dikenal dengan sebutan kencing maniskhasiat alpukat untuk penyembuhan diabetes dan ada juga artikel tentang khasiat tanaman pegagan timbul akibat tubuh tidak bisa menghasilkan hormon insulin yang cukup sehingga gula dalam darah tak bisa diubah menjadi glikogen yang bisa disimpan dalam otot atau jaringan hati. Pengidap penyakit diabetes ini ditandai dengan mudah lelah, selalu merasa haus dan lapar serta jika mengalami luka amat susah disembuhkan. Boleh dibilang, penderitanya jadi amat kerepotan. Betapa tidak, mereka harus dengan ketat melakukan pantangan penyakit diabetes terhadap banyak jenis makanan. Dan yang paling ironis adalah terjadi gangguan pada fungsi seksual. Sebelumnya saya pernah menulis artikel tentang untuk beberapa penyakit lain. Dan untuk mengatasi hal itu, nenek moyang telah meninggalkan beberapa resep penyembuh diabetes mellitus atau kencing manis seperti berikut ini :

Daun Bungur
 RESEP - 1

Bahan : 
- 30 gram daun bungur tua yang masih segar dari jenis bungur yang berbunga ungu.
- 150 ml air.
Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, lalu rebus dengan api yang kecil kurang lebih selama 1 jam hingga mendidih. Bagi 3 (tiga) air rebusan untuk diminum pada pagi, siang dan malam tiap satu jam sebelum makan. Lakukan setiap hari hingga penyakit benar-benar hilang.

Daun Salam
 RESEP - 2

Bahan :
- 100 gram daun salam segar.
- 3 gelas air.
Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, rebus daun salam hingga air tersisa setengahnya. Dinginkan dan saring lalu minum 3 (tiga) kali sehari masing-masing setengah gelas. Lakukan sampai kadar gula kembali normal.

Buah Jamblang
 RESEP - 3

Bahan :
- 15 biji jamblang atau juwet.
- 2 gelas air.
Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, rebus sampai air tersisa setengahnya. Minum air rebusan sedikit demi sedikit sepanjang hari sampai habis. Hentikan jika badan sudah merasa benar-benar stabil.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.