Monday, 27 December 2010

Sony Qriocity

Sony Siapkan Pesaing iTunes Apple 


Tokyo - Sony meluncurkan layanan streaming musik berlangganan baru untuk menyaingi kesuksesan iTunes milik Apple dengan menawarkan sesuatu yang berbeda untuk penjualan musik digital. Sony memberi nama yakni  Music Unlimited powered by Qriocity, sebagai sebuah layanan musik yang berbasis cloud digital.

Berbeda dengan iTunes, pengguna Qriocity tidak perlu membeli dan mendownload lagu, karena layanan ini menyediakan perangkat portable, sehingga para pengguna tidak dapat mengambil musik mereka di mana saja. Layanan Unlimited Music ini memungkinkan pengguna untuk memainkan musik dari berbagai perangkat yang tersambung ke Internet milik Sony, seperti TV Bravia, pemutar disc Blu-ray dan Play Station 3. 

Kazuo Hirai, wakil presiden eksekutif dari Sony, mengatakan fokus awal dari produk ini adalah untuk meningkatkan daya tarik produk Sony terhadap pesaingnya seperti Apple dan Microsoft.

"Kami menyadari kalau kita sedang bermain catch-up dengan (iTunes) yang model bisnisnya hampir sama," kata Hirai. "Ketika kami terus berkembang yang membuat Qriocity global, layanan ini menawarkan ID tunggal log-in. Memberdayakan pengguna untuk dengan mudah mengkonsumsi konten termasuk musik dan video di semakin banyak perangkat yang terintegrasi,"pungkasnya.

Awalnya, Sony mengumumkan rencana mereka untuk melawan di iTunes pada bulan November, dengan nama proyek "Sony Online Service", namun Sony merubah rencana dengan alasan untuk di beberapa titik di masa depan, ini memungkinkan pengembang perangkat lunak independen untuk membuat berbagai aplikasi untuk layanan ini, seperti Apple iPhone App Store.

Qriocity akan memulai debutnya di Irlandia dan Inggris, lalu baru akan diluncurkan di AS, Kanada, Australia, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Selandia Baru pada tahun 2011.(*/abi)

Sumber : WartaNews

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.