Thursday, 23 December 2010

Iconia: 2 Layar Iconia


Iconia, Tablet Layar Dobel Berbasis Windows 7


Iconia
 VIVAnews - Acer baru saja mengumumkan rencananya untuk melansir tiga tablet perangkat komputer tablet teranyarnya pada awal tahun depan. Tak hanya meluncurkan tablet-tablet berplatform Android, Acer juga meluncurkan tablet andalan bersistem Microsoft Windows 7. 

Acer Iconia, demikian tablet Windows 7 itu dinamakan, bakal membesut prosesor Core i5, memori RAM DDR3 berkapasitas 4 GB, kapasitas penyimpan hard disk sebesar 750 GB, serta grafis Intel terintegrasi yang akan menyuplai layar sentuh ganda selebar 14 inci. 

Seperti halnya netbook Toshiba Libretto W100 yang telah diluncurkan di Indonesia, pengguna bisa memanfaatkan salah satu layar sentuh Iconia yang beresolusi 1.366x768 dot itu, menjadi papan kunci atau navigasi putar virtual. 

Seperti dikutip dari CNet, Iconia menjembatani kebutuhan konsumsi konten video/audio content serta kebutuhan untuk menyelesaikan pekerjaan kantoran. Yang jelas, display multisentuhnya, mendukung 10 masukan sentuhan (input jari)secara simultan.


Laptop ini juga dilengkapi dengan koneksi USB2.0, satu pangkalan USB 3.0, Port HDMI, dan VGA. Menurut situs ZDNet, Iconia rencananya bakal dijual di Inggris mulai 15 Januari pada kisaran harga £1.499 atau sekitar Rp 21 juta, lebih mahal dari Libretto W100 yang dijual sekitar USD 1349 atau sekitar Rp 12 juta.

Selain itu, Acer juga bakal melansir komputer tablet Android dalam tiga ukuran layar, yaitu 4.8 inci, 7 inci, dan 10.1. Tablet yang pertama adalah produk yang mirip dengan ponse/tablet Dell Streak, dengan resolusi layar 1024 x 480 piksel. 

Sementara kedua model yang lebih besar akan membesut resulosusi layar 1280 x 800 piksel. Ketiga tablet berkoneksi 3G ini diperkirakan bakal mengadopsi platform terbaru Android 3.0, yang berkode nama Honeycomb.

Tak hanya itu Acer juga berencana merilis tablet Windows 7 lain yang berukuran 10 inci pada February mendatang. Yang terakhir, Acer kini juga memiliki toko aplikasi virtual, bernama Alive, untuk memasarkan software bagi smartphone, tablet, netbook, dan notebooknya. 

Rencananya, toko aplikasi ini hanya bisa dinikmati oleh para pelanggannya di Inggris dan Italia bulan depan. Negara-negara lain, akan menyusul sekitar kuartal pertama tahun depan.

Hingga kini, Acer adalah vendor komputer kedua terbesar du dunia dalam hal jumlah penjualan unit, di bawah Hewlett-Packard dan di atas Dell. Bila sambutan pelanggan Acer terhadap Alive positif, toko aplikasi Alive diperkirakan bakal menghasilkan penjualan yang cukup besar. (hs)


Sumber : VIVAnews.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.