Friday, 8 October 2010

Kucing 26 Jari

Lawa, Kucing Istimewa Miliki 26 Jari


Seekor kucing betina milik pasangan suami isteri di Kampung Alor Sena, Padang Besar memang istimewa, hal  ini karena kucing tersebut yang diberi nama Lawa memiliki 26 jari pada kakinya. Lebih istimewa, Lawa dikatakan cekatan dalam  menjaga sekitar rumah tuannya yang terletak di kawasan sawah dari ancaman hewan perusak seperti  tikus, mungkin lantaran jari kakinya yang banyak itu.

Lawa yang berusia enam bulan, memiliki tujuh jari di kaki kanan dan kiri hadapan, manakala dua kaki belakangnya masing-masing mempunyai enam jari.

Menurut pemiliknya, Bakri Abu Hanifah (49), sejak dia memelihara Lawa empat bulan lalu ketika itu usia kucing tersebut baru dua bulan, masalah tikus sawah yang kerap mengganggu rumah dan kebun mereka sudah tiada lagi.

"Menariknya lagi, Lawa tidak makan tikus yang dibunuhnya dan dalam sehari, Lawa mampu menangkap lima ekor tikus," ungkapnya ketika ditemui ditemui dirumahnya, Kampung Alor Sena.

Bakri yang merupakan seorang petani,  menemukan  Lawa saat terperangkap dalam perangkap musang  yang dipasang di kebunnya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda komentar, namun secara santun & dengan tidak melakukan komentar spam, terima kasih.